Garuda Merah Putih rontok..!!

bendol_goalMediaGolTimnas Indonesia harus menuai kekalahan saat melawat ke kandang Singapura. Dalam sebuah laga uji coba, “tim Singa” berhasil merontokkan “Garuda” dengan skor 3-1. Ketiga gol Singapura dicetak Alexander Duric (2 gol) dan pemain yang merumput di Arema Malang, Noh Alam Shah. Satu-satunya gol balasan Indonesia dicetak Eka Ramdani.

Walau kalah, namun pelatih Indonesia, Benny Dolo mengaku puas. Dia mengatakan, dari hasil pertandingan tersebut, ia bisa melihat sisi kelemahan yang harus diperbaiki saat berhadapan dengan Kuwait di ajang Pra Piala Asia nanti.

“Kami tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan tim menghadapi pertandingan ini dan kami terus diserang. Ini adalah persiapan yang baik untuk menghadapi Kuwait yang memiliki pemain dengan postur tinggi,” ujar Benny Dolo seperti dikutip situs federasi sepak bola Singapura.

Sementara itu, pelatih Singapura Radojko Avramovic menyatakan puas dari hasil uji coba ini karena Indonesia memiliki permainan gaya Thailand sebagai calon lawan di ajang Pra Piala Asia.

“Mereka adalah lawan yang bagus dan mirip dengan gaya Thailand. Jadi pertandingan uji coba ini sangat baik bagi kami. Kami mencetak tiga gol bagus dan saya merasa bahagia dengan hasil ini,” ujarnya.

Selanjutnya, di ajang Pra Piala Asia, Indonesia akan berhadapan dengan Kuwait dalam laga tandang dan kandang pada 14 dan 18 November mendatang. Sedangkan Singapura menghadapi Thailand pada tanggal yang sama. (MG/rex)

Leave a comment