Juventus gasak Atalanta..


JUVENTUS JAGA PELUANG MENJADI JUARA
juventus-1Juventus tampil sempurna di Atleti Azzurri  d’Italia, Minggu (8/11) dinihari WIB. Menghadapi tuan rumah Atalanta, Juventus menang dengan skor meyakinkan, 5-2.

Kemenangan ini memantapkan posisi Juventus di posisi runner up dan menjaga jarak angka dengan Inter yang masih unggul empat poin sejauh ini.

Namun Inter, yang kini memimpin dengan 28 angka, bisa kembali menjauh jika mampu menaklukkan Roma nanti malam.

Juventus langsung tampil menekan sejak dimulainya pertandingan. Namun Atalanta juga bisa menunjukkan perlawanan, setidaknya hingga pertengahan pertandingan.

Di menit 36, tekanan bertubi-tubi Juventus membuahkan hasil setelah Mauro Camoranesi berhasil menyambut umpan silang Diego dengan kepalanya.

Skor kembali berubah semenit kemudian, dan lagi-lagi Camoranesi menjadi pencetak gol. Gelandang Juventus itu berhasil mencuri bola untuk kemudian dilesakkannya ke gawang Atalanta yang dikawal Andrea Consigli.

Atalanta yang tak ingin dipermalukan di kandang sendiri akhirnya bisa membalas lewat sepakan Jamie Zapata Valdes yang tak mampu dihentikan Gigi Buffon di menit 51. Akan tetapi Juventus kembali menjauh lima menit kemudian lewat tendangan keras Felipe Melo dari luar kotak penalti.

Atalanta masih belum menyerah. Upaya untuk memperkecil ketertinggalan pun berakhir sukses setelah tendangan Fabio Ceravolo kembali memaksa Buffon mengambil bola dari gawangnya. Skor 3-2 muncul di menit 71, dengan keunggulan masih di kubu Juve.

Tim tamu masih menunjukkan permainan penuh agresifitas di 20 menit terakhir pertandingan. Hasilnya, dua gol tambahan tercipta, masing-masing di menit 84 dan 87.

Diego menyumbang satu gol dengan sontekannya, menyambut bola liar hasil tendangan Camoranesi. Sesaat kemudian David Trezeguet berhasil mencantumkan namanya di papan skor setelah bola hasil tendangan setengah voli miliknya tak bisa dihentikan Consigli. Skor 5-2 bertahan hingga berakhirnya pertandingan.

Di pertandingan lain, Napoli tak mampu meraih poin maksimal setelah ditahan imbang tanpa gol oleh tim papan bawah Catania. Hasil ini menghambat ambisi Napoli merangsek masuk ke empat besar. Napoli kini mengantungi 18 poin dalam 12 laga, sementara Catania masih di zona degradasi dengan delapan angka.(MG/rexigol)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s