Copa Del Rey

pep-guardiolaPelatih Barcelona Pep Guardiola menyatakan belum ada jaminan apapun buat Barcelona maupun Real Madrid untuk bisa lolos ke putaran berikutnya di Copa del Rey. Dia juga menandaskan, kemenangan Barca dari laga tandang pada leg pertama melawan Cultural Leonesa masih terlalu dini.

“Putaran pertama dari turnamen ini selalu sulit. Barcelona dalam beberapa kali kesempatan pernah tersandung. Nah termasuk kemenangan tandang ini rasanya hal itu masih belum ada apa-apanya,” katanya kepada harian AS.

“Saya ingin para pemain tetap menjalankan tugasnya secara serius dan kerjakan apa yang harus dilakukan. Memang kemenangan ini telah memudahkan kami dan menjadi cara yang baik untuk terus melaju ke babak berikutnya.”

Lebih lanjut Guardiola meyakini perjalanan yang harus dilalui Real Madrid masih sangat panjang. Kekalahan 4-0 dari Alcorcon pada leg pertama belum menjadi tanda kalau klub ibukota itu bakalan tersingkir.

“Hal semacam ini memang bisa saja terjadi. Mereka [Madrid] dapat saja menyingkirkan Alcorcon dan Cultural dapat juga menghentikan Barcelona atau malah sebaliknya. Yang pasti apa saja dapat terjadi di sini,” ujar Guardiola.

“Nah akankah Madrid [lolos]? Tentu saja Ya. Tim sekelas Real Madrid dengan anggaran belanja yang mencapai lebih dari €200 juta rasanya dapat menyingkirkan Alcorcon.”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s