Pakasiri’-siri’na Timnas U-19..!!

SADTimnas U-19 kembali menelan kekalahan kedua di laga penyisihan grup F Piala Asia U-19, setelah dicukur tim kuat Jepang tujuh gol tanpa balas, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Senin (9/11) petang.

Tampil percaya diri bakal mampu membalas kekalahan 0-1 di laga perdana dari melawan Singapura, skuad timnas yang sudah dua tahun berguru di Uruguay ini mampu memberikan perlawanan di menit-menit awal.

Tapi Jepang yang memiliki skill permainan dua hingga tiga tingkat di atas para pemain “Garuda Junior”, hanya butuh waktu empat menit untuk unggul melalui sontekan Takagi Toshiyuku. Kedudukan pun berubah 1-0 untuk tim “Negeri Sakura” tersebut.

Tertinggal satu gol tidak menyurutkan semangat timnas junior Indonesia. Serangan sporadis terus mereka bangun yang membuat kiper Jepang harus jatuh bangun. Tapi Jepang kembali menunjukkan kelasnya dengan menambah gol melalui tandukan Nagai Ryo tujuh menit kemudian, memanfaatkan umpan krosing terukur dari rekannya.

Jepang bahkan mampu mencetak dua gol tambahan, hanya saja dianulir wasit. Tapi pada menit ke-41 melalui serangan balik, Kato Masaru melesatkan tembakan dan bolanya tak mampu dihalau kiper Yoewanto Stya Beny yang membuat skor berubah menjadi 3-0 untuk Jepang, yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Jepang semakin tak terbendung. Empat gol tambahan berhasil mereka sarangkan masing-masing melalui Takagi Toshiyuki pada menit ke-53 dan 56, Takahashi Shohei pada menit ke-55, serta Nagai Ryo pada menit ke-71, yang membuat mereka unggul 7-0.

Atas kekalahan ini, peluang tim besutan Cesar Payovich melaju ke babak final Piala Asia U-19 sepertinya berat. Dengan menyisahkan dua laga melawan Australia dan Cina Taipe, Syamsir Alam dkk harus menang. Itu pun dengan catatan, Jepang maupun Singapura harus mengalami dua kekalahan di laga sisa.

Advertisements

One comment on “Pakasiri’-siri’na Timnas U-19..!!

  1. Untuk kedepannya cari pemain-pemain yang bukan cuma fisik yang bagus, tapi juga otak yang cerdas sehingga punya visi yang bagus dalam bermain bola, dan dapa mengerti dan menyerap apa kata coach nya. Jangan cari yang terlalu katro.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s