Masyarakat SepakBola Indonesia(MSBI) desak SBY

Susilo Bambang YudhoyonoPuluhan orang yang tergabung dalam MBSI menggelar aksi simpatik dengan melakukan unjuk rasa di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Selasa (10/11) siang.

Dalam aksinya tersebut, sekolompok orang yang mengaku berasal dari masyarakat sepakbola nasional ini meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengambil alih proses bidding Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

“Kami meminta pemerintah pusat dalam hal ini Presiden SBY mengambil alih bidding tuan rumah Piala Dunia 2022. Tanpa dukungan pemerintah, sangat mustahil piala dunia bisa digelar di Indonesia,” koar ketua MSBI.

Dikatakan, pihaknya akan terus mendesak Presiden SBY  turun tangan mengambil alih proses pencalonan Indonesia untuk menggelar even akbar empat tahunan tersebut, yang saat ini dicanangkan PSSI.

Sebab campur tangan pemerintah pusat menurut MSBI merupakan jaminan bisa terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia. Sekaligus mengukir sejarah manis sepakbola nasional di pentas dunia.

Pada aksi yang diikuti puluhan orang dan berlangsung sekitar satu jam, MSBI juga menyampaikan keprihatinannya atas hasil yang diraih timnas U-19 di ajang kualifikasi Piala Asia U-19.

Di mana “Garuda Junior” yang sudah berguru dua tahun di Uruguay baru saja dibantai Jepang tujuh gol tanpa balas, dan sebelumnya ditekuk Singapura dengan skor tipis 1-0, di Stadion Si Jalah Harupat, Soreang, Bandung, Jawa Barat.

Masih kata Sarman, dengan memanfaatkan momen bidding tuan rumah Piala Dunia 2022 ini, timnas “Merah Putih” harusnya bisa bangkit.

Hal ini pun lanjutnya, bisa menjadi modal merebut ambisi menjadi tuan rumah piala dunia untuk pertama kalinya sepanjang sejarah sepakbola nasional di jagat ini.(rex)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s