Menang tapi menangis..

pellegrini-AFPMimpi Real Madrid untuk meraih treble winners musim ini berakhir, seiring tersingkirnya Los Blancos dari Copa del Rey. Meski menang 1-0 dari Alcorcon pada laga kedua babak 32 Besar di Santiago Bernabeu, Rabu (11/11) dinihari WIB, namun ini tak cukup.

Keunggulan tim tamu di markasnya pada pertemuan pertama dengan menang telak 4-0 membuat Alcorcon unggul agregat 4-1.

Inilah sejarah buruk Madrid yang harus tersingkir lebih cepat karena kalah dari tim Segunda B.

Bukan hal mudah menaklukkan Alcorcon di Bernabeu. Butuh waktu hingga 81 menit bagi Madrid untuk dapat unggul lewat Rafael Van der Vaart.

Di babak pertama, Madrid yang mengandalkan Kaka berusaha keras melakukan serangan lebih awal. Dibantu Gonzalo Higuain, Ruud van Nistelrooy dan Raul, Madrid langsung mendominasi.

Niat membalikkan keadaan dengan meraih lebih dari empat gol menjadi target utama. Namun bermain di kandang tak menjamin, faktanya Alcorcon sempat menekan ketika Fernando Bejar hampir membahayakan gawang Madrid.

Namun hingga pertandingan babak pertama berakhir, kedua tim tak mampu mencetak gol. Termasuk Madrid yang didukung penuh penonton.

Usai jeda Pepe hampir membuka gol lewat sundulan kepalanya, sayang bola masih melenceng tipis di atas gawang Alcorcon. Begitu juga van Nistelrooy  meski masih menyamping.

Saat Van der Vaart masuk, daya gedor Madrid lebih kencang. Bersama Kaka, beberapa kali Madrid membahayakan gawang Alcorcon.

Van der Vaart akhirnya memecah kebuntuan sembilan menit sebelum pertandingan berakhir. Memanfaatkan umpan di kotak penalti, pemain asal Belanda itu berhasil mengecoh Juanma. Bola menusuk tepat di sisi kanan gawang Alcorcon.

Satu gol ini tak terbalaskan hingga pertandingan berakhir. Namun satu gol ini tak cukup meloloskan Madrid.(rex)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s