Timnas U-19 pesta gol..

sadv10Timnas U-19 sukses merebut poin pertamanya di ajang kualifikasi Piala Asia U-19, setelah menggilas Taiwan dengan skor telak enam gol tanpa balas di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Kamis (12/11).

Tampil di hadapan sekitar 750 penonton, ‘Garuda Junior’ langsung tampil agresif dan melancarkan tekanan sejak menit awal. Seolah ‘haus’ akan kemenangan, Syamsir Alam dkk terus menggempur pertahanan Taiwan.

Hasilnya, baru enam menit pertandingan berjalan Alan Martha melanjutkan penampilan impresifnya dengan sebuah gol yang cukup cantik, memanfaatkan umpan terukur dari tandemnya di lini depan Syamsir Alam.

Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan timnas junior besutan pelatih Cesar Payovich, sekaligus gol perdana yang mampu mereka ciptakan di babak kualifikasi Grup F Piala Asia U-19.

Mampu membuka kebuntuan dengan mencetak gol membuat para pemain timnas yang sudah dua tahun berguru di Uruguay ini terus bersemangat, dan tampil trengginas mengurung pertahanan lawan.

Hasilnya, dua gol tambahan berhasil disarangkan melalui Syamsir pada menit ke-19 dan Ferdiansyah tiga menit kemudian, yang membuat timnas U-19 menutup babak pertama dengan keunggulan sementara 3-0.

Di babak kedua, para pemain junior masa depan Indonesia yang sudah telanjur di ‘atas angin’ terus menunjukkan dominasinya. Duet striker Syamsir dan Alan Martha tampak menjadi momok bagi Taiwan.

Kerjasama kedua bomber muda ini pun kembali mampu merobek gawang Taiwan hanya tiga menit babak kedua dimulai. Memanfaatkan umpan matang dari Alan Martha, Syamsir mampu mencetak gol keduanya di laga tersebut.

Sekaligus mengantar timnas U-19 terus menjauh dengan 4-0. Tidak hanya itu, Alan Martha melalui aksi individu pada menit ke-57 kembali memaksa kiper Taiwan memungut bola dari gawangnya yang membuat kedudukan pun kembali berubah menjadi 5-0 untuk Indonesia.

Dan tendangan spekulasi Ferry Firmansyah pada menit ke-68 yang menembus jala gawang Taiwan, menjadi gol penutup timnas U-19 Indonesia di laga tersebut. Sebab hingga wasit meniup peluit panjang di akhir babak kedua, tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s