Hari ini Timnas U-19 jajal Australia

sad u-19Setelah berpesta gol ke gawang Taipei, hari ini Syamsir Alam dan kawan-kawan akan menantang tim kuat Australia pada laga lanjutan Grup F kualifikasi Piala Asia di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung.

Menyadari lawan yang akan dihadapi adalah sebuah tim kuat dengan berbagai keunggulan, Cesar Payovich meminta pasukannya bersikap tenang. Pelatih asal Uruguay itu juga mengisyaratkan perubahan komposisi starter dan memberi sedikit membocorkan strategi yang akan diterapkan nanti.

“Bola-bola crossing Australia sangat berbahaya, mereka pasti akan memanfaatkan keunggulan postur. Kita harus bermain tenang dan mencoba mencegah mereka melakukan umpan berbahaya ke kotak penalti. Jika mampu melakukan hal itu, kita memiliki peluang untuk setidaknya memaksakan hasil imbang.” jelas Cesar.

“Australia memiliki lima atau enam pemain yang beraksi di Piala Dunia U-21. Tim mereka sangat kuat dan secara fisik kita harus akui berada di bawah mereka. Saya tidak mencari alasan kemungkinan terburuk, tetapi kami akan mencoba memberikan yang terbaik yang dapat kami perlihatkan.” imbuh Cesar.

Pada pertandingan terakhir melawan Taipei, duet Syamsir Alam dan Alan Martha sukses membobol gawang lawan sebanyak empat kali, saat ditanya apakah dia akan mempertahankan duo penyerang tajam itu, dia mengisyaratkan kemungkinan perubahan komposisi di lini depan. Cesar juga mengatakan Indonesia mengincar posisi ketiga klasemen.

“Lini belakang tim nasional Australia sangat tinggi, mungkin saja saya akan mengubah beberapa hal di lini depan. Bukan saja karena alasan strategi, tetapi untuk melindungi para pemain kita dari berbagai kemungkinan, salah satunya cedera.” ungkapnya.

“Kita berharap bisa mendapat sesuatu pada pertandingan nanti sehingga peluang Indonesia untuk menempati peringkat ketiga klasemen grup tetap terbuka.”

Advertisements

One comment on “Hari ini Timnas U-19 jajal Australia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s