Bendol: Kalah karena kelelahan..

bendol_goalPelatih timnas senior Benny Dolo mencari alasan mengenai kekalahan 2-1 yang didapat tim besutannya dari Kuwait dalam pertandingan kualifikasi Piala Asia 2011 Grup B di Stadion Kuwait SC.

Menurut Bendol, sapaan Benny, kekalahan timnas senior disebabkan stamina pemain mengalami kemerosotan di babak kedua. Hal itu terjadi setelah pemain menempuh perjalanan jauh dari Jakarta ke Kuwait.

“Permainan kami bagus di pertandingan ini. Pemain sudah memperlihatkan komitmennya, terutama di babak kedua. Namun, hasil akhir tidak sesuai dengan rencana, karena terkendala fisik pemain,” ujar Bendol dilansir laman resmi AFC.

“Performa kami mengalami penurunan di babak kedua, karena pemain sudah sangat kelelahan. Penyebab utamanya adalah perjalanan jauh dari Indonesia dan perbedaan waktu.”

Pernyataan Bendol ini tentunya bertolak belakang. Timnas senior sudah bertolak ke Kuwait sejak satu pekan lalu. Bahkan, Charis Yulianto dan kawan-kawan sempat melakukan pertandingan ujicoba melawan melawan tim lokal Salmiya SC yang berakhir imbang tanpa gol.

Kekalahan ini membuat Indonesia tak beranjak dari posisi juru kunci Grup B, karena baru mengumpulkan dua poin hasil dua kali imbang dan sekali kalah. Peluang untuk lolos ke putaran final kelima kalinya berturut-turut pun menjadi terancam.

“Kami masih mempunyai peluang. Tapi untuk lolos ke Piala Asia nanti memang tidak mudah. Kami sama sekali tidak boleh kehilangan angka di tiga pertandingan berikutnya,” kata Bendol.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s