Indonesia terancam tak ikut Piala ASIA..

Sekjen PSSI Nugraha Besoes mengaku tidak habis pikir atas tindakan kasar yang dilakukan Ismed Sofyan, terhadap pemain Kuwait dengan melakukan tekling dari belakang, yang membuat ia diusir dari lapangan.

Dikatakan Nugraha, mestinya Ismed bisa menjaga sikap di lapangan dan tidak perlu melakukan hal seperti itu. Terlebih karena posisi pemain lawan yang ia langgar sama sekali
tidak membahayakan gawang Indonesia.

“Ini kali kedua Ismed melakukan tindakan konyol yang merugikan timnas. Sebelumnya, hal yang sama ia lakukan saat bertemu Arab Saudi di Piala Asia lalu,” sebut Nugraha dengan nada kesal ditemui GOAL.com usai laga tadi malam.

“Saya sendiri tidak habis pikir, kenapa tindakan merugikan itu selalu di ulang dengan orang yang sama pula. Ini lebih karena karakter pemain bersangkutan. Jadi kita tidak bisa menyalahkan siapa-siapa.”

Seperti diketahui, pasca diusirnya Ismed begitu babak kedua baru saja dibulai, tim tamu Kuwait yang sudah tertinggal 1-0 berkat gol Budi Sudarsono di babak pertama langsung bangkit dan mengurung pertahanan Indonesia.

Hasilnya, Kuwait bisa menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1 dan memaksa tuan rumah Indonesia berbagi angka, dalam laga lanjutan babak penyisihan grup B Piala Asia 2011 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (18/11).

Tragisnya, karena kegagalan mendulang poin penuh itu membuat langkah Indonesia melaju ke babak final ajang bergengsi ini berat, meski masih menyisahkan dua laga, yakni melawan Oman dan Australia.(GC)

Advertisements

One comment on “Indonesia terancam tak ikut Piala ASIA..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s