Preview & Prediksi Indonesia Super League

Sriwijaya FC vs Persitara
Kick-off 21 November 2009

Duel melawan Persitara tidak menguntungkan bagi Sriwijaya. Pasalnya, Laskar Wong Kito mengalami krisis pemain akibat cedera dan memperkuat timnas senior. Ferry Rotinsulu bisa tampil, mengingat dia tidak diturunkan di kualifikasi Piala Asia 2011 lalu.

Sedangkan kondisi fisik Charis Yulianto, Isnan Ali, dan Ponaryo Astaman masih dipantau. Arief Soyono menjalani sanksi akumulasi kartu.

Absennya sejumlah pilar juga dialami Persitara. Tercatat tiga pemain, yakni ujung tombak Arnesto Brunoso, serta dua gelandang Sutikno dan Firman Ramadhan, tidak bisa tampil, karena sakit dan akumulasi kartu. Persitara tetap hanya mengandalkan Prince Kabir Bello sebagai tukang gedor pertahanan lawan.

Prediksi MEDIAGOL: Sriwijaya menang 2-0.

Persib vs Pelita Jaya
Kick-off 21 November 2009

Pelatih Jaya Hartono mengakui mengalami kendala dalam meracik strategi permainan, mengingat sejumlah pilarnya tidak bisa ikut ketika ia sedang menggodok taktik dalam beberapa latihan terakhir.

Hal itu disebabkan pemain pilar diminta memperkuat timnas senior di kualifikasi Piala Asia 2011. Budi Sudarsono absen karena urusan keluarga, sedangkan Hariono menjalani sanksi Komdis.

Krisis pemain juga menghinggapi Pelita Jaya. Di laga ini, Pelita hampir pasti tidak bisa menurunkan pemain terbaiknya. Striker anyar asal Kolombia Edison Fonseca, M Ridwan, dan Rudi Widodo cedera. Johan Ibo dan Firman Utina belum bisa dipastikan turun, karena kondisi fisiknya masih kurang bagus.

Prediksi MEDIAGOL: Tuan rumah menang 1-0.

Persiba vs Persija
Kick-off 21 November 2009

Kualifikasi Piala Asia 2011 membuat pelatih Maman Suryaman harus memutar otak dalam menentukan komposisi pemain ideal. Tiga punggawanya, Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan, dan TA Mushafry memperkuat timnas senior. Dari ketiganya, hanya Mushafry yang tidak dimainkan Rabu [18/11].

Kemungkinan besar Mushafry menjadi starter di laga ini. Hanya saja, Mushafry harus bersiap menghadapi teror fans tuan rumah, mengingat kepergiannya dari Persiba mengundang kontroversi.

Persiba tidak mau terpengaruh dengan ucapan Maman yang akan menurunkan pemain cadangan. Direktur teknik Daniel Roekito pun sudah mempersiapkan strategi untuk mematikan Mushafry. Persiba tentunya ingin mempertahankan rekor tak pernah kalah dan kebobolan dalam tiga pertandingan terakhir di kandang sendiri.

Prediksi MEDIAGOL: Persiba menang 2-1.

Persik vs Persiwa
Kick-off 22 November 2009

Tuan rumah akan menurunkan striker anyarnya, Nazirov, di laga ini. Hadirnya Nazirov dinilai cukup menguntungkan, karena lawan belum mengetahui gaya permainan penyerang asal Turkmenistan tersebut.

Pelatih Gusnul Yakin harus memperhatikan lini pertahanannya, mengingat Persiwa berani bermain terbuka sekalipun di kandang lawan. Persik mendapat tambahan motivasi di pertahanan, karena Mahyadi Panggabean mulai pulih dari cedera.

Persiwa datang ke Kediri dengan kepercayaan diri tinggi mampu menciptakan gol ke gawang lawan. Sukses menjebol gawang Persebaya empat kali memperlihatkan ketajaman barisan depan tim Badai Pegunungan. Persiwa ingin menghapus kesan sebagai tim jago kandang dengan berambisi memetik poin di markas lawan.

Prediksi MEDIAGOL: Persik menang tipis

Persebaya vs Persipura
Kick-off 22 November 2009

Laga di Stadion Gelora 10 November menjadi big match Superliga pekan ini. Kendati berstatus tim promosi, Persebaya tidak bisa dipandang sebelah mata. Tim Bajul Ijo memperlihatkan grafik permainan meningkat. Barisan depan telah terbukti ketajamannya.

Namun Danurwindo harus bisa membenahi barisan belakang yang mudah ditembus pemain lawan. Apalagi Persipura memiliki pemain depan yang berkualitas dan memiliki kecepatan.

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago telah mempersiapkan timnya secara khusus menghadapi laga ini. Ia menyempatkan diri untuk mencuri strategi Persebaya. Jacksen belum bisa memastikan apakah menurunkan Boaz Solossa dalam pertandingan ini atau tidak, mengingat staminanya terkuras ketika memperkuat timnas senior di kualifikasi Piala Asia 2011.

Prediksi MEDIAGOL: Peluang menang Persebaya tipis.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s