Setan Merah ngebut..

Manchester United sukses mempertahankan selisih lima angka dengan Chelsea setelah meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas tamunya Everton di Old Trafford, Minggu (22/11) dinihari WIB.

Dengan kemenangan itu, United kini memiliki poin 28 dari 13 laga. Peringkat United juga naik satu strip ke posisi dua, menggeser Arsenal yang takluk 1-0 dari Sunderland di Stadium of Light.

Adalah tiga gelandang United yang menjadi pahlawan kemenangan timnya di pertandingan ini, yaitu Darren Fletcher, Michael Carrick dan Antonio Valencia.

Fletcher menjadi pembuka gol United di pertandingan ini lewat tendangan kerasnya di menit 35, yang langsung disambut meriah oleh fans ‘Setan Merah’ yang memadati Old Trafford. Keunggulan itu berhasil dipertahankan hingga turun minum.

Di babak kedua, United masih menunjukkan dominasinya. Hasilnya, di menit 63, Wayne Rooney nyaris memperbesar keunggulan tim tuan rumah dengan tendangan melengkungnya. Namun akhirnya Michael Carrick yang bisa menjebol gawang Tim Howard setelah berhasil memaksimalkan bola kiriman Ryan Giggs dari sepak pojok di menit 65.

Tekanan United berlanjut setelah gol tersebut dan akhirnya tercipta gol ketiga oleh Antonio Valencia yang menempatkan bola dengan cerdik di menit 76.

Di menit 90, Jack Rodwell nyaris saja memperkecil ketertinggalan Everton dengan tendangan kerasnya. Namun Edwin Van Der Sar berhasil mementahkan bola hasil sepakan pemain muda Everton dan timnas Inggris itu, sekaligus mempertahankan skor 3-0 hingga berakhirnya pertandingan.(GC)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s