“DEWA” menangkan PSM….!!

Kendati tidak mendapat dukungan langsung dari fans fanatiknya, PSM Makassar tetap mampu memetik kemenangan penting saat mengalahkan Persija Jakarta 2-1 dalam lanjutan Superliga Indonesia di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging.

Laga PSM versus Persija ini tidak disaksikan fans tuan rumah menyusul sanksi dari komisi disiplin [Komdis] PSSI. Namun, hal itu tidak menyurutkan ambisi tuan rumah untuk mendapatkan poin penuh. Masalah internal yang melanda klub juga tidak memberikan dampak signifikan kepada tim.

Dalam pertandingan itu, tim tuan rumah sempat mendapat tekanan dari tamunya hingga menit ke-27. TA Musyafry mendapatkan peluang emas, namun sundulannya kurang terarah, sehingga bola melebar di kiri gawang Samsidar.

Tujuh menit sebelum babak pertama berakhir, tuan rumah mampu mencetak gol lebih dulu melalui tendangan keras mantan pemain PSM U-21, Aditya Putra Dewa, dari luar kotak penalti. Keunggulan ini bertahan hingga jeda pertandingan.

Di babak kedua, PSM langsung mengambil inisiatif penyerangan. Sepinya stadion tidak mengendurkan semangat pemain Ayam Jantan. Tujuh menit babak kedua dimulai, PSM memperbesar keunggulan melalui Cristian Carrasco.

Persija yang berusaha mengejar ketertinggalan mencoba untuk menekan pertahanan PSM. Hasilnya, tim Macan Kemayoran mendapat hadiah penalti pada menit ke-74. Bambang Pamungkas yang ditunjuk sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Upaya Persija untuk menyamakan kedudukan semakin berat, setelah bek Leonard Tupamahu mendapat kartu kuning kedua enam menit setelah gol Bambang. Akibatnya, hingga pertandingan usai, skor 2-1 untuk kemenangan PSM tidak berubah.(rex)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s