Copa Italia

Napoli 1-0 Cittadella

Sebuah gol dari pemain gelandang Mariano Bogliacino memastikan Napoli tampil ke babak 16 besar Coppa Italia. Dalam pertandingan yang dihajat di San Paolo Stadium itu, Napoli unggul 1-0 atas klub dari Serie B Cittadella.

Bogliacino membuat golnya di menit ke-27 setelah memanfaatkan umpan silang Juan Zuniga dari sebelah kanan pertahanan lawan. Tak lama setelah terjadinya gol, Cittadella sebenarnya mendapatkan sebuah kesempatan. Sayang saat itu tendangan keras Tommaso Bellazzini masih mampu diselamatkan dengan baik oleh kiper Gennaro Iezzo.

Di babak kedua Cittadella terpaksa bermain dengan sepuluh pemain setelah wasit memberikan kartu merah kepada Andrea Pisani. Walau telah unggul dalam jumlah pemain, namun hingga akhir pertandingan kedudukan 1-0 tetap tidak berubah.

Palermo 4-1 Reggina

Pelatih anyar Palermo Delio Rossi sukses mengawali tugasnya dengan membawa skuadnya lolos ke babak 16 besar Coppa Italia setelah menekuk klub dari Serie B Reggina 4-1.

Palermo mengawali keunggulannya lewat titik putih penalti di menit ke-28 yang berhasil dijalankan dengan baik oleh Fabrizio Miccoli. Reggina sebenarnya sempat menyamakan kedudukan selepas turun minum melalui gol yang dibuat oleh Sergio Volpi.

Namun sokongan pendukung tuan rumah memberikan energi besar buat Palermo meraih kemenangannya. Delapan menit selang gol balasan Reggina, Edinson Cavani membawa Palermo unggul 2-1. Lalu dua gol tambahan Palermo diborong oleh Igor Budan hanya dalam rentang lima menit.

Atalanta 0 – 1 Lumezzane

Laga babak 32 besar Coppa Italia kembali lagi menelan korban klub dari Serie A Italia. Kali ini giliran Atalanta yang harus disingkirkan oleh klub beda ‘kasta’. Gol tunggal dari Michele Marconi membawa Lumezzane unggul 1-0 dari Atalanta yang tampil di depan pendukungnya sendiri. Kekalahan ini membuat fans Atalanta geram.

Meski melawan tim yang berbeda kelas, skuad asuhan Antonio Conte tidak mampu menunjukkan kualitasnya. Sempat memberi ancaman, namun tim lawan justru mampu mencuri kemenangan lewat gol yang dibuat di menit ke-19. Gol sebiji dari Lumezzane tersebut ternyata tidak mampu dibalas hingga akhir pertandingan hingga membuat Atalanta tersingkir.(GC)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s