AS ROMA sang penguasa Ibu Kota..

AS Roma tampil sebagai pemenang dalam derby della Capitalle. Dalam duel di Stadion Olimpico, Senin (7/12) dinihari WITA, Roma menaklukkan rival satu kota Lazio 1-0. Dalam laga tersebut, satu-satunya gol kemenangan Roma dihasilkan Marco Cassetti pada menit ke-78.

Cassetti menyambut umpan silang Mirko Vucinic yang langsung melepaskan tendangan ke gawang Lazio. Gol tersebut mengatasi kebuntuan lini depan Roma. Cassetti juga menjadikan pertandingan berjalan tidak membosankan.

Setelah gol itu, Roma mampu mengendalikan permainan. Hanya, mereka harus kehilangan striker David Pizarro yang mendapat kartu merah setelah mengantungi kartu kuning kedua.

Kemenangan itu menjadikan Roma tak terkalahkan pada lima pertandingan terakhir di kompetisi Serie A Italia. Sejak menahan Inter Milan 1-1, penampilan Giallorossi makin menanjak. Sebaliknya, Lazio tak pernah menang sejak Agustus lalu.

Derby della Capitalle memang berjalan panas. Meski pertandingan sedikit membosankan, terutama di babak pertama, namun aksi suporter kedua tim memanaskan laga. Mereka tak henti-hentinya melemparkan bom asap. Akibatnya wasit Nicola Rizzoli terpaksa menghentikan pertandingan di menit ke-13.

Rizzoli memutuskan untuk menghentikan pertandingan. Sementara, suporter diminta untuk tidak mengganggu pertandingan. Pengumuman itu akhirnya dituruti oleh suporter. Setelah terhenti selama enam menit, pertandingan bisa dilanjutkan kembali.

Tak lama kemudian, bek Philippe Mexes menghindarkan Roma dari kebobolan saat menghadang bola silang dari Stephan Lichsteiner.

Roma juga beruntung karena Jeremy Menez melakukan keras terhadap Francelino Matuzalem. Ia hanya diberi kartu kuning atas pelanggaran itu.

Sebelum babak pertama berakhir, Mexes terpaksa ditarik keluar karena cedera lutut. Ia kemudian digantikan Cassetti.

Di babak kedua, Lazio mendapat peluang bagus melalui striker Mauro Zarate. Namun tendangan Zarate masih mengenai mistar gawang dan kembali ke lapangan. Bola disambut oleh Stefano Mauri. Namun, tendangannya bisa dimentahkan oleh kiper Julio Sergio.

Selanjutnya, Roma mencoba menyerang pertahanan Lazio melalui Mirko Vucinic yang melepaskan umpan silang ke depan gawang lawan. Namun sundulan Simone Perrotta yang menyambut umpan itu masih bisa ditepis oleh kiper Fernando Muslera.

Serangan Roma akhirnya membuahkan hasil yang diawali perebutan bola antara Francesco Totti dengan Cristian Brocchi. Bola kemudian mengarah pada Vucinic yang membawanya ke sektor kiri pertahanan lawan.

Ia kemudian melepaskan bola silang yang disambut oleh Cassetti dengan sepakan kaki kanannya tanpa bisa diselamatkan oleh Muslera.

Roma berharap bisa memperbesar keunggulannya melalui serangan beruntun. Namun, upaya mereka gagal. Bahkan Roma harus kehilangan Pizarro yang mengantungi kartu kuning kedua.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s