Kendari Utama target ke Divisi Utama..

Kendari, KP
Jelang babak II putaran I Divisi I Ligina yang tidak lama lagi akan bergulir, tim Kendari Utama semakin meningkatkan frekwensi dan porsi latihan. Dibawah arahan dua pelatih Joseph Faldarez dan Arnaldo, Laskar Anoa, situntut mampu mengambalikan performa mereka setelah putaran Ialu.
Ada tiga tahap latihan yang mereka lalui selama tiga minggu masa rehat setelah babak I. Tapi yang menjadi fokus utama adalah fisik. Karena itu, pada minggu pertama, Rein Manakane dkk, difokuskan untuk meningkatkan fisik. Tiga tempat utama dijadikan tujuan yakni lapangan pasir di pantai, lari menyusuri lereng gunung dan renang. “Semuanya Untuk meningkatkan stamina setelah jeda kompetisi,” ujar manajer tim Kendari Utama, Saipul.
Minggu kedua, tim yang tertahan di divisi I sejak tahun lalu ini, diberi porsi latihan tekhnik dan kerjasama tim. Fisik dan teknik inilah yang menurut pandangan pelatih masih kurang dimiliki oleh tim yang saat ini bermarkas di Lanud WMI. “Minggu ketiganya, porsi latihan diberikan dengan kombinasi fisik dan tekhnik,” imbuh manajer tim termuda di Ligina ini.
Sesudah melakukan latihan tersebut, awal Desember nanti, Kendari Utama dijadwalkan untuk melakukan ujicoba dengan tim lokal. Tujuannya untuk melihat dan mengasah kerjasama antar pemain,” terangnya.
Kondisi antar pemain katanya semakin kondusif, begitupula dengan manajemen. Apalagi lanjutnya, dukungan dari sponsor Antam Tbk, juga terus mengalir. Hal itu dia yakini menjadi salah satu motivator tim Kendari Utama untuk terus maju. “Selama inikan kit aterkendala di pendanaan, sekarang ini kita sudah bisa bangkit, terangnya sembari mencanangkan target lolos ke putaran II Ligina. (m1)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s