Timnas U-23 di Sea Games perlu dievaluasi

Ketua umum PSSI Nurdin Halid mengaku cukup kecewa atas hasil yang dicapai timnas U-23 Indonesia di ajang SEA Games 2009 Laos.

Termasuk saat Tony Sucipto mengalami kekalahan memalukan 2-0 dari tuan rumah Laos, pada laga babak penyisihan grup beberapa hari lalu.

Meski begitu, Nurdin mengaku tidak ingin terus larut dalam kekecewaan dan bertekad menggelar persiapan lebih awal, agar bisa kembali tampil lebih baik di ajang yang sama dua tahun mendatang.

Hanya saja, ia mengaku menginginkan kehadiran pelatih “bertangan dingin” yang bisa meracik timnas junior agar mampu tampil gemilang dan meraih prestasi sesuai harapan.

Nurdin bahkan menyebut nama Ivan Venkov Kolev, sebagai pelatih yang layak menukangi timnas U-23 Indonesia tampil di SEA Games 2011 mendatang.

Alasannya, karena mantan pelatih timnas senior Indonesia di Piala Asia 2007 lalu asal Bulgaria itu sudah cukup kenal dengan karakter permainan Indonesia, karena sudah beberapa kali membesut timnas “Merah Putih”.

“Faktor pendukung lainnya adalah, Kolev juga sudah sangat fasih berbahasa Indonesia, yang membuat masalah komunikasi dengan pemain tidak akan terjadi,” tandas Nurdin.(GC)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s