Sungguh terlalu..Timnas Sea Games angkat koper

Langkah Timnas U-23 di SEA Games Laos 2009 terhenti di babak penyisihan Grup B. Pada pertandingan terakhirnya, Kamis, 10 Desember 2009, Indonesia kalah 3-1 dari Myanmar.

Beban berat harus dipikul Timnas U-23 saat bertemu Myanmar di Stadion Nasional Laos sore kemarin. Tak sekadar menang, Toni Sucipto cs juga diwajibkan untuk unggul paling tidak dengan selisih tiga gol.

Hasil ini juga belum cukup. Nasib Indonesia menuju babak semifinal,  juga masih bergantung pada hasil Singapura vs Laos. Indonesia baru lolos bila Laos berhasil mengalahkan Singapura.

Konsekuensi ini harus ditanggung oleh Timnas U-23 setelah gagal meraih hasil sempurna di dua pertandingan sebelumnya. Di grup B, Indonesia hanya mampu bermain imbang 2-2 lawan Singapura dan kalah 0-2 dari Laos.

Sayang, saat bertemu Myanmar, Indonesia sudah langsung kebobolan lewat gol Tun Tun Win pada menit ke-5. Seperti dilansir livescore, gawang Merah Putih kembali kebobolan pada menit ke-53 lewat kaki Pai Soe.

Indonesia memperkecil kekalahan lewat gol Stevie Bonsapia pada menit ke-76. Namun Myanmar kembali memperlebar jarak menjadi 3-1 lewat gol pada menit ke-83 lewat Moe Win. Skor ini bertahan hingga pertandingan usai.

Akibat kekalahan ini Indonesia harus angkat koper dari SEA Games Laos. Dengan koleksi 1 poin dari tiga laga, Indonesia berada di urutan paling buncit klasemen grup B.

Sebaliknya Myamnar membuka peluang ke babak semifinal dengan koleksi 4 poin. Kepastian Myanmar akan ditentukan hasil pertandingan Laos vs Singapura, yang akan digelar sesaat lagi. Myanmar bakal melenggang ke semifinal bila tuan rumah berhasil mengalahkan Laos. (rex)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s