Messi gemilang, Pedro ukir sejarah…

Barcelona selangkah lagi merengkuh gelar klub terbaik dunia setelah mengempaskan Atlante, 3-1.

Lima menit pertandingan berjalan, Guillermo Rojas membuat Barcelona tersentak. Begitu juga dengan seisi stadion Sheikh Zayed di Abu Dhabi. Bola panjang dari lini belakang dikejar dengan cepat oleh Rojas. Satu kali kontrol, Rojas melewati hadangan Victor Valdes dan bola diteruskan dengan kaki kiri bagian luarnya ke dalam gawang kosong.

Jebakan off-side Barcelona kembali gagal diterapkan sehingga nyaris membuat Fernando Navarro terlepas. Sayangnya, sang gelandang memutuskan mengumpan bola, tapi tak ada rekan yang menyambutnya.

Setelah menekan pertahanan Atlante habis-habisan, Barcelona tak jadi frustrasi ketika Sergio Busquets sukses menceploskan bola hasil tendangan pojok Xavi Hernandez yang dibelokkan Yaya Toure. Gol terjadi pada menit ke-34 dan membuat para pemain Barcelona tampil lebih santai.

Namun, keunggulan Barca baru didapat usai jeda. Beberapa detik menginjak lapangan, pergerakan tanpa bola Lionel Messi dibaca Zlatan Ibrahimovic. Umpan terobosan striker Swedia itu dimanfaatkan Messi untuk mengecoh kiper Federico Villar dan melesakkan bola ke gawang kosong.

Tampil kian nyaman, pergerakan Barcelona kembali menghasilkan gol pada menit ke-66. Kelincahan Andres Iniesta dari sayap kiri diakhiri dengan umpan terobosan kepada Pedro Rodriguez. Lolos dari jebakan off-side, Pedro memperbesar keunggulan Barcelona. Sejarah pun tercipta. Pedro menjadi satu-satunya pemain yang selalu mencetak gol dalam setiap enam ajang yang diikuti Barcelona.

Atlante bukannya tanpa peluang sama sekali. Para pemain mereka memiliki kecepatan yang merepotkan duet Carles Puyol dan Rafael Marquez, sebelum digantikan Gerard Pique.

Victor Valdes sempat mementahkan tendangan keras Rafael Marquez Lugo, yang lagi-lagi lolos dari jebakan off-side, untuk menjaga keunggulan Barcelona.

Apapun, Atlante tetap tak mampu mencegah langkah Barcelona ke laga puncak Piala Dunia Antarklub 2009.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s