Bulan depan “El Potro” perkuat PSM makassar

Makassar – Manajemen PSM Makassar meyakini dapat merekrut Osvaldo Moreno untuk ditandemkan dengan Cristian Carrasco sebagai penggedor PSM di putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) musim ini. Manajemen menyatakan peluang merekrut El Potro, julukan Osvaldo, sudah 99 persen.

Juru Bicara Manajemen PSM, Nurmal Idrus, Jumat (25/12) mengatakan, manajemen telah berbicara dengan Osvaldo dan agennya, Nelson Leon Sanchez, melalui telepon.
Kepada manajemen, mantan bintang PSM beberapa musim lalu itu, berjanji datang ke Makassar awal Januari.
“Osvaldo malah bilang dia siap mengikuti latihan bersama PSM pada 2 Januari mendatang,” jelas Nurmal.
Tanggal 2 Januari manajemen mulai melakukan  seleksi pemain yang akan direkrut untuk memperkuat PSM di putaran kedua nanti. Meski pada tanggal itu putaran pertama belum berakhir, tetapi manajemen ingin secepatnya melakukan perekrutan supaya masa adaptasi pemain-pemain ini dengan tim lebih lama dan persiapan tim menghadapi putaran kedua benar-benar matang.
Pertandingan terakhir PSM di putaran pertama LSI musim ini adalah melawan Arema di Malang, 27 Januari mendatang.
Manajemen berencana merekrut enam pemain baru pada putaran kedua. Tiga pemain asing dan tiga pemain lokal luar Sulsel.
Nurmal menjelaskan, saat ini, Osvaldo memperkuat salah satu klub Liga Amatir Thailand. Karena berada di Thailand, maka manajemen juga meminta Osvaldo mencarikan dua orang pemain negara itu yang berposisi gelandang dan bek kemudian membawanya ke Makassar.
Semua pemain yang ingin bergabung dengan PSM tetap harus menjalani proses seleksi. Sebab, manajemen tidak ingin mengulangi kesalahan mengontrak pemain tanpa seleksi dan  hasilnya sangat mengecewakan. (mam)

Digaji Bulanan

Manajemen PSM Makassar tidak akan memberlakukan kontrak bagi pemain yang akan direkrut pada putaran kedua nanti. Manajemen hanya akan memberi mereka gaji setiap bulan. Ketentuan ini berlaku juga untuk Osvaldo Moreno. Semua pemain yang direkrut di putaran kedua nanti, akan terikat masa kerja enam bulan di PSM.
Tetapi, lanjut Juru Bicara Manajemen PSM, Nurmal Idrus, manajemen akan memberi garansi kepada pemain-pemain yang baru direkrut ini, untuk dikontrak pada kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) musim depan, jika dianggap berprestasi bagi tim.
“Kalau mereka bagus bagi tim, bisa jadi akan langsung dikontrak sebelum kompetisi musim ini berakhir, guna memperkuat PSM di kompetisi musim depan,” ujarnya.
Manajemen yakin pemain-pemain yang akan direkrut nanti, bersedia memperkuat PSM hanya denga gaji per bulan. Sebab, meski tanpa surat kontrak, mereka tetap akan mendapatkan fasilitas seperti yang diperoleh pemain yang dikontrak. Antara lain, bonus pertandingan serta rumah dan mobil bagi pemain asing. (mam/TTC/MG)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s