Inilah Logo Resmi EURO 2012

KIEV – UEFA secara resmi meluncurkan logo sekaligus slogan Euro 2012. Peluncuran dilakukan d Kiev, Ukraina dimana nantinya akan menjadi tempat final berlangsung.

Pengumuman dilakukan dalam sebuah seremoni khusus di Mykhailivska Square di kota Kiev dan diluncurkan langsung oleh Michel Platini selaku presiden UEFA bersama dengan Grigoriy Surkis (Presiden federasi sepak bola Ukraina) serta Grzegorz Lato (Presiden federasi sepak bola Polandia).

“Tiga hari setelah konfirmasi kota-kota penyelenggara di Ukraina (peluncuran dilakukan). Ini akan menjadi sejarah penting dala perhelatan Euro 2012 dan saya pikir warna-warna yang ada dalam logo tepat menggambarkan citra Polandia dan Ukraina kepada dunia,” jelas Platini dalam konferensi pers sesaat setelah peluncuran.

Platini menjelaskan bahwa gambar bunga yang sedang mekar menggambarkan semangat Ukraina dan Polandia.

Sementara slogan resmi Euro 2012 adalah “Creating History Together” yang mana diyakini bahwa kita semua akan menciptakan sejarah, dalam persepakbolaan khususnya.

“Gambar tanaman yang sedang berkembang sesuai dengan semangat kedua negara dan (slogan menjelaskan bahwa) kita semua akan menciptakan sejarah karena untuk pertama kalinya Euro diselenggarakan di kawasan Eropa Timur,” lanjut Platini.

“Saya percaya jika terus mempertahankan semgangat dalam beberapa bulan terakhir, kami akan bisa mengatasi tantangan di depan mata dan kita akan melihat suatu festival yang sangat indah di Juni 2012 kelak,” pungkas Platini. (wb/mg/rex)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s