PT.Liga Indonesia pantau Stadion La Patau Bone

Makassar, Tribun – Tim verifikasi lapangan yang diturunkan PT Liga Indonesia dijadwalkan tiba di Makassar, Jumat (1/1) hari ini. Tim ini ditugaskan untuk menilai kondisi Lapangan La Patau, Bone, apakah layak atau tidak untuk menggelar dua laga usiran PSM Makassar.

Asisten Manajer PSM Bidang Umum Faisal Maming mengungkapkan hal tersebut. Tim verifikasi PT Liga memang bakal tiba untuk kemudian menjalankan tugas melihat kelayakan La Patau. Namun ia kurang tahu persis siapa-siapa anggota tim tersebut.
“Sesuai agenda, tim verifikasi memang akan berada di Makassar tanggal 1 Januari. Lalu menginap di Makassar semalam dan hari Minggu melakukan verifikasi,” kata Faisal yang masih berada di Jambi dan rencananya Sabtu (2/1) sudah berada di Makassar.
Tentang rencana kedatangan tim utusan PT Liga tersebut dibenarkan bagian sekretariat manajemen PSM Ruslan. Bahkan Ruslan mengaku ditugaskan mencari hotel untuk pelayanan akomodasi tim tersebut.
“Ya, semalam saya terima telepon dari Pak Abadi (Ketua Panpel PSM). Menurutnya akan tiba rombongan tim verifikasi dari PT Liga, khusus untuk meninjau Stadion La Patau. Saya diminta mencarikan hotel,” kata Ruslan ketika ditemui Tribun seusai latihan di Pantai Akkarena, Kamis (31/1)
Menurut Ruslan, rombongan tersebut dipimpin Darwis. Mereka akan menginap semalam di Makassar lalu pada Sabtu, 2 Januari akan berangkat ke Bone dan pada Minggu, 3 Januari akan melakukan verifikasi di Stadion La Patau.
Sudah Diperbaiki
Sementara itu, Faisal Maming mengatakan, bahwa Stadion La Patau saat ini sudah diperbaiki. Terutama untuk masalah drainase lapangan ketika diguyur hujan dan permukaan lapangan yang sempat dikritik karena bergelombang.
“Sejak kita mengajukan La Patau sebagai pilihan ntuk diverifikasi, kita sudah menyiapkan tim untuk memperbaiki. Dan saya pikir sejak sepekan terakhir telah diperbaiki. Semoga saja lolos verifikasi dan PSM bisa main di sana,” harap Faisal.
Layak diingat, Stadion La Patau telah direnovasi pada beberapa tahun terakhir. Khususnya untuk keperluan menggelar pertandingan olahraga daerah (Porda) pada tahun 2006 lalu.
Saat itu, stadion kebanggaan warga Bone itu dipermak agar memiliki beragam fasilitas seperti kamar ganti, lintasan atletik, drainase lapangan yang bagus hingga keberadaan tribun penonton.(mam/rif)

Jika Lolos, Langsung ke Bone
DENGAN hadirnya tim verifikasi, membuat panpel PSM memiliki harapan bisa menggelar dua laga usiran di Stadion La Patau. Sejalan dengan itu, pelatih pun telah menyiapkan agenda jika nantinya La Patau lolos verifikasi.
Pelatih PSM Makassar, Hanafing menyatakan akan membawa pasukannya menjalani pemusatan latihan di Bone pada Senin, 4 Januari mendatang. Hal ini untuk mematangkan persiapan guna menghadapi dua laga usiran
“Kita berharap La Patau lolos verifikasi. Karena itu kita sudah bersiap ke sana. Kalau lokasinya benar di Bone maka tanggal 4 Januari saya sudah membawa tim ke sana,” ujar pelatih berusia  46 tahun ini usai uji coba melawan Marumpa, Sabtu (26/12) sore.
Manajer PSM, Hendra Sirajuddin, juga sangat berharap pertandingan usiran PSM ini, dilaksanakan di Kabupaten Bone. “Saya masih melihat ada peluang menggelar pertandingan usiran itu di Bone,” ujarnya beberapa waktu lalu.
Jika nantinya La Patau tidak lolos verifikasi, PT Liga telah memberikan alternatif lain. Yakni bemain di Stadion Persiba Balikpapan atau kembali ke Kediri seperti jadwal semula.
PSM dijadwalkan bertemu Persijap tanggal 10 Januari. Sedangkan melawan Persela Lamongan pada 14 Januari.(mam/rif)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s