Toni balik ke serie A, menjadi duet maut bersama Totti

Setelah sempat dikabarkan akan bergabung dengan AS Roma, striker Luca Toni kini akhirnya resmi berstatus sebagai pemain baru di Serie A. Pihak Bayern Munich telah mengonfirmasi di website resmi bahwa mereka telah melepas Toni untuk dipinjamkan ke Roma hingga akhir musim ini.

Toni sendiri tentunya merasa senang dengan kepastian status kini sebagai pemain Roma, meski hanya dipinjamkan. Ia pun mulai menetap kemungkinan untuk tampil di Piala Dunia 2010 yang akan berlangsung lima bulan lagi di Afrika Selatan.

“FC Bayern telah mempersilahkan pemain Luca Toni (32 tahun) untuk dipinjamkan ke Roma hingga 30 Juni 2010. Kesepakatan antara Roma dan Bayern telah tercapai,” demikian bunyi pernyataan resmi pihak Bayern.

Toni akan kembali merasakan ketatnya kompetisi Serie A setelah ia meninggalkan Fiorentina untuk bergabung dengan Bayern pada 2007. Di pertengahan musim pertamanya di Bayern, ia sebenarnya tampil gemilang. Tapi, tahun ini justru menjadi titik kemundurannya.

Di Roma Toni akan kembali berkolaborasi dengan Francesco Totti, seperti pernah dirasakannya saat tampil di tim nasional Italia dan membawa negaranya menjuarai Piala Dunia 2006.  (GC/MG/rex)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s