Menangki’ lagi Milan..

Milan San Siro kembali menjadi saksi laga pembukaan Serie A setelah libur panjang Natal, Rabu (6/1/10). Pastinya publik San Siro juga tidak menginginkan klub jagoannya AC Milan tergelincir saat menjamu Genoa.

Bermain di kandang, Milan boleh sedikit jumawa ketika melihat sejarah pertemuannya dengan Genoa. Dalam 18 kali partai kandang terakhir di Serie A, Rossoneri tidak pernah terkalahkan oleh Genoa. Grifoni terakhir kali sukses menumbangkan Milan di San Siro pada musim 1957/58. Genoa hanya mampu menjaringkan dua gol di 10 lawatan terakhir ke Rossoneri, meskipun Genoa musim lalu tidak pernah kalah dari Milan ( menang di kandang dan imbang 1-1 di San Siro).

Memang skuad Leonardo ini mengawali musim dengan tertatih-tatih, tetapi seiring jalan Rossoneri kembali ke jalur. Bahkan Alexandre Pato Cs menutup tahun ini dengan tenang di posisi kedua klasemen. Kekalahan kandang dari Palermo sebelum libur Natal kemarin merupakan raport merah Milan setelah tidak pernah terkalahkan dalam 10 pertempuran terakhir.

Selain itu Leonardo juga mempunyai kunci untuk menjinakkan Genoa. Tentunya pelatih Brazil ini akan lebih banyak konsultasi kepada Marco Borreillo yang juga lulusan Genoa sebelum ke San Siro. Borreillo pun sudah kembali menemukan sentuhan terbaiknya setelah sembuh dari cedera. Musim ini, pemain 27 tahun tersebut telah mengemas 4 gol. Begitu pula Pato dan Ronaldinho juga sudah kembali padu.

Tetapi pasukan Giampiero Gasparini juga tidak akan begitu saja menyerah. Terlebih mereka juga punya memori indah di musim kemarin yang tak terkalahkan dari anak-anak Milan.

Namun Genoa juga baru menelan dua kekalahan beruntun sebelum tutup tahun, kalah dari Lazio di Serie A dan dari Valencia di kompetisi Eropa. Kini mereka merangkak di tangga 11 klasemen Serie A dengan 24 poin dikumpulkannya.

Gasparini juga harus mulai berpikir untuk menaikkan semangat juang anak asuhnya saat bersua ke kandang lawan. Sebab dalam enam laga tandang terakhir, Genoa belum meraih kemenangan sekali pun. Ketajaman Hernan Crespo dan Sergio Floccari harus selalu diasah untuk membobol gawang lawan. Kini mereka sama-sama mengemas 4 gol sejauh ini.

Dengan melihat statistik sejarah pertemuan kedua tim dan konsistensinya musim ini, Milan masih layak diunggulkan. Prediksi pasar taruhan yang banyak diminati adalah 1-0, 1-1, 2-0 dan 2-1.   (BL/MG/rex)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s