PSM bertekad sapu bersih poin di Bone

WATAMPONE — Manajemen PSM memberi target sapu bersih pada laga usiran melawan Persijap Jepara (10/1) dan Persela Lamongan (14/1) di Bone. Tambahan enam poin akan bisa menjauhkan PSM dari zona degradasi.

“Tak ada istilah gagal. Tim pelatih dan pemain harus all out memberikan yang terbaik. Gagal akan membuat PSM ke jurang degradasi. Inilah saatnya pemain membayar semua kerja keras pengelola dan panpel, ” jelas Manajer PSM, Hendra Sirajuddin, Rabu, 6 Januari.

Hendra mengaku telah menghitung peluang PSM di putaran pertama. Paling banter, PSM hanya akan berada di urutan 10 hingga 14 klasemen sementara Indonesia Super League (ISL). Itu pun jika mampu menyapu bersih poin di Bone. Jika gagal, PSM akan berkutat di zona degradasi.

Tiga pesaing di papan bawah; Pelita Jaya, Persitara, dan Bontang FC, akan bermain di kandang. Di atas kertas, mereka bisa memetik poin penuh, karena disaksikan pendukungnya.

Laga usiran ini terbilang berat. Dua tim yang akan dihadapi PSM di Bone, tergolong kuat dan sulit ditundukkan. Persela Lamongan sedang naik daun. Sementara Persijap menunjukkan konsistensinya sejak awal musim. Mereka tak bisa diremehkan.

Hendra mengatakan, dua laga ini juga menjadi ajang evaluasi untuk arsitek PSM, Hanafing, dan Asisten Manajer Bidang Teknik, Abdi Tunggal. Dua sosok ini, kata dia, paling bertanggung jawab. “Ini tidak main-main, karena kita sangat membutuhkan poin,” tegas Hendra.

Target poin penuh disadari betul oleh pengendali tim, Abdi Tunggal. Abdi yang memimpin latihan sore kemarin di Stadion Lapatau, Bone, mengatakan bahwa misi PSM saat ini adalah menjauhi zona degradasi.
“Poin tim papan bawah beda-beda tipis. Siapa bisa meraih poin, mereka akan melesat ke papan tengah. Kami sudah instruksikan kepada pemain agar memberikan yang terbaik,” ungkap Abdi. (aci/fj/mg)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s