Villareal tersungkur di ajang Copa

Villarreal dipastikan tersingkir dari hajatan Copa del Rey setelah dipermalukan Celta Vigo 1-0 di El Madrigal, Rabu (13/1) dinihari WIB. Celta Vigo memastikan kemenangannya di penghujung pertandingan lewat eksekusi penalti yang dijalankan secara sempurna oleh Roberto Tashorras.

Pada pertemuan pertama, Villarreal dan Celta bermain imbang 1-1. Sehingga pada leg kedua ini, sebuah hasil imbang tanpa gol sebenarnya sudah cukup buat melapangkan jalan Villarreal ke babak berikutnya.

Meski sempat dijagokan untuk lolos, sayang penampilan yang inkonsisten membuat para pendukung tuan rumah terlihat kecewa. Saat tampil di babak awal, inisiatif menyerang justru lebih banyak dilakukan pihak Celta Vigo. Di babak ini, wakil dari Divisi Segunda ini berhasil membuat kesulitan lini pertahanan tuan rumah.

Sebaliknya Villarreal terlihat kurang mampu memanfaatkan dukungan pendukung publiknya sendiri. Aksi-aksi kreatif dari pemain gelandang Cani maupun striker Joseba Llorente tetap tidak mampu membawa klubnya keluar dari tekanan pemain-pemain Celta. Alhasil, hingga akhir babak pertama tak ada satupun gol yang mampu diciptakan para pemain Villarreal maupun Celta.

Memasuki awal babak kedua, Celta sempat mendapatkan peluang melalui aksi striker Iago Aspas. Sayangnya, meski sudah sempat berhadap-hadapan dengan kiper tuan rumah Diego Lopez, Aspas masih belum mampu menaklukkan gawang Villarreal.

Di babak ini, Villarreal sebenarnya juga sempat beberapa kali mengancam. Salah satunya didapat oleh Robert Pires. Umpan yang diberikan Llorente itu kemudian disambut oleh Pires. Namun kiper Celta, Yoel masih mampu menyelamatkan gawangnya.

Namun usaha untuk meraih tiket ke babak berikutnya itu akhirnya kandas juga ketika pertandingan memasuki menit ke-89. Pelanggaran yang dilakukan pemain bertahan tuan rumah Angel Lopez kepada Henrique Botelho membuat wasit memberikan hadiah penalti kepada tim tamu.

Sebagai algojo, Tashorras tidak membuat kesempatan emas itu. Gol dari titik putih penalti itu pun akhirnya menjadi penentu buat menyingkirkan Villarreal dari hajatan Copa del Rey. (GC/MG/rex)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s