Tevez bungkam mantan klubnya

Manchester – Pasukan Roberto Mancini berhasil membungkam skuad Sir Alex Ferguson. Bermain di kandang sendiri, Manchester City memenangi leg pertama semifinal Carling Cup 2-1 melawan Manchester United. Menariknya lagi, dua gol yang bersarang di MU datang dari pemain yang musim lalu merumput di Old Trafford, Carlos Tevez. Sedangkan satu gol MU dilesakkan pemain gaek Ryan Giggs. Hasil ini membuat MU harus berjuang keras dalam leg kedua yang digelar di Old Trafford Rabu (27/1).

Publik City of Manchester Stadium, Rabu dinihari tadi (20/1), dibuat bungkam pada menit ke-17. Gol ini tercipta melalui serangan yang dibangun Red Devil dari sayap kanan. Pemain sayap MU, Valencia, berhasil melewati Craig Bellamy dan mengirim umpan ke mulut agwang The Citizen yang dikawal Shay Given. Dengan cepat Wayne Rooney melanjutkan umpan itu, tapi bisa diantisipasi Shay Given. Halauan Given tidak sempurna dan Giggs tak menyia-nyiakan bola  yang menghampirinya. Satu sentuhan pelan Giggs membuat jalan Given bergetar.

Setelah berupaya keras, City akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-42. Gol ini tercipta lewat titik putih di kotak penalti yang dieksekusi Tevez. Penalti ini bermula dari pelanggaran yang dilakukan Rafael da Silva yang tak mampu menahan laju Bellamy di sisi kiri pertahan MU.

Tidak mau dikalahkan klub sekota, pasukan Ferguson di menit-menit berikut terus menekan pertahanan City. Banyak peluang emas dibuat Rooney Cs yang “seharusnya” menjadi gol. Tapi, berkali-kali gagal. Selain karena pola pertahanan yang diterapkan Mancini relatif jitu, para pemain MU cenderung tidak tenang dalan menuntaskan serangan.

Serangan MU makin gencar setelah menit ke-65. Maklum, sebelum menang MU harus menyamakan kedudukan dulu lantaran mereka tertinggal 2-1. Pada menit itu City berhasil menyarangkan gol kedua. Gol ini lahir melalui sundulan Tevez yang menerima umpan dari Vincent Kompany. (BL/MG/rex)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s