Toni bawa Leverkusen kembali ke puncak

Striker Toni Kroos tampil luar biasa untuk membawa Bayer Leverkusen kembali ke puncak klasemen Bundesliga, usai mengalahkan tuan rumah Hoffensehim tiga gol tanpa balas.

Defender Sami Hyypia membuka skor untuk Leverkusen menit ke-11. Kroos menggankan keunggulan menit ke-51. Memasuki menit ke-71, Kroos mengirim umpan manis yang dimanfaatkan Tranquillo Barnetta menjadi gol ketiga.

Leverkusen kini mengoleksi 42 poin, menggeser Bayern yang sebelumnya memimpin dengan 32 angka.

Kemenangan ini juga menjadikan Leverkusen satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Bundesliga. Namun Leverkusen kerap gagal memperlembar jarak angkanya dengan Bayern, akibat delapan kali mengemas hasil seri.

Hoffenheim, yang musim lalu membuat sensasi dengan memimpin sepanjang paruh pertama musim, merosot ke posisi sembilan. Dibanding musim lalu, Hoffe kini mudah kehilangan angka di depan publiknya.

Dari sembilan laga di Rhein Nacker Arena, Hoffe hanya memenangkan tiga. Lainnya, tiga seri, dan tiga kalah.

Ralf Rangnick kehilangan Demba Ba dan Maicosuel dalam laga ini, tapi duet Brasil; Luis Gustavo dan Carlos Eduardo, telah kembali dan bisa dimainkan sejak menit pertama.

Rangnick memainkan counter-attack, tapi Eduardo tidak terlalu banyak memberikan umpan ke kotak penalti untuk diselesaikan Vedad Ibisevic. Satu-satunya umpan Eduardo bisa dimanfaatkan Ibisevic dengan tembakan, tapi penjaga gawang Rede Adler memblok dengan baik.

Leverkusen mengawali laga dengan buruk, tapi sejak Hyypia membuka skor segalanya tampak lebih mudah. Kroos bermain mengesankan sebagai playmaker pinjaman dari Bayern Munich.         (GC/MG/rex)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s