Preview & Prediksi Liga Inggris Matchday 23

Portsmouth  vs.  West Ham
Kick Off 27 Januari 03.45 WITA
Sepanjang musim ini kedua klub harus berjuang menghadapi persoalan saja; menghindari zona degradasi dan kebangkrutan finansial. West Ham mencoba terus menjauh dari zona degradasi. Portsmouth membutuhkan kemenangan beruntun untuk lepas dari dasar klasemen.

Papa Bouba Diop dan Michael Brown diharapkan sembuh dari cedera engkel dan punggung. Keduanya adalah harapan Pompey terakhir, sehubungan kepergian Nwankwo Kanu, Hassan Yebda, Kevin-Prince Boateng, Aruna Dindane, dan Nadir Belhadj, ke Piala Afrika. West Ham tanpa Luis Boa Morte, Kieron Dyer, dan Carlton Cole, yang belum sembuh dari cedera.
Prediksi: Kedua tim harus puas bermain imbang

Wolves vs. Liverpool
Kick Off 27 Januari 03.45 WITA
Liverpool kali terakhir membawa pulang kemenangan di tahun 1979. Saat itu pahlawan The Reds adalah Alan Hansen, yang mencetak gol tunggal. Yang menarik adalah Steve Morgan, pemilik Wolves, adalah fans berat Liverpool. Ia sempat berupaya membeli The Reds di tahun 2004. Ia sedih melihat keterpurukan Liverpool.

Defender Richard Stearman kembali memperkuat lini belakang Wolves. Geoffrey Mujangi Bia kemungkinan membuat debutnya dalam laga ini. Sedangkan Adlene Guedioura masih menunggu international clearance. Liverpool kemungkinan tanpa Fernando Torres, dan Yossi Benayoun.
Kabarnya Gerrard sudah siap kembali dan memenangkan The Reds
Prediksi: Liverpool pulang dengan tiga angka.

Tottenham vs. Fulham
Kick Off 27 Januari 03.45 WITA
Tottenham masih di peringkat keempat, tapi mulai frustrasi setelah hanya meraih satu angka dari dua laga terakhir. Lebih mengenaskan, mereka tak mampu mengalahkan tim pesakitan seperti Liverpool. Fulham kerap gagal memperbaiki rekor tandangnya. Kini mereka ke White Hart Lane, mimpi buruk sepanjang sejarah.

Spurs berharap Benoit Assou-Ekoto dan Tom Huddlestone sembuh dari cedera, dan bisa bermain. Aaron Leenon dan Jonathan Woodgate masih akan absen akibat cedera paha. Ledley King kembali menjadi starter di jantung pertahanan. Fulham tanpa bek andalannya Konchesky serta gelandang subur mereka Clint Dempsey,tapi mendapat kabar gembira dengan kembalinya striker Bobby Zamora,tapi mungkin belum bisa serta gelandang  bermain full time.
Prediksi: Tottenham menang dengan dua gol atau lebih.

Bolton vs. Burnley
Kick Off 27 Januari 04.00 WITA
Agaknya terlalu cepat bagi Owen Coyle reuni dengan mantan klubnya. Ia meninggalkan Burnley awal 8 Januari, dengan harapan menuai sukses di Bolton. Kepergiannya diwarnai saling tuduh dirinya dengan Barry Kilby, chairman Burnley.

Coyle berharap memberi kemenangan pertama bagi Bolton di Liga Primer, setelah sukses mengalahkan Sheffield United di Piala FA. Namun Coyle menghadapi banyak masalah. Mark Davies, Ricardo Gardner, Gavin McCann dan Matt Taylor, diragukan bisa bermain. Gelandang pinjaman Vladimir Weiss kemungkinan membuat debutnya. Frederic Nimani, pemain pinjaman dari AS Monaco, juga akan membuat debutnya bersama Burnley. Steven Fletcher telah sembuh dari cedera engkel.
Prediksi : Burnley kalah tandang lagi

(GC/MG/rex)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s