SBY impikan timnas Indonesia ke Piala Dunia

Jakarta – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berharap tibanya trofi Piala Dunia di Indonesia mampu menginspirasi para pemain nasional untuk berpartisipasi di pentas Piala Dunia. Hadirnya trofi Piala Dunia di kantor Presiden RI terkait dengan rangkaian tour FIFA World Cup Trophy ke sejumlah negara menjelang kompetisi Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

“Semoga dengan peristiwa ini bisa memberikan inspirasi dan semangat untuk meningkatkan prestasi olahraga sepakbola di Indonesia. Saya percaya PSSI dan bangsa Indonesia bisa meningkatkan prestasinya dan suatu saat bisa lolos ke World Cup,” kata Presiden di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta saat menerima kunjungan perwakilan FIFA yang membawa trofi Piala Dunia.

Presiden menegaskan, kalau dia mempercayai semua insan persepakbolaan Tanah Air akan berusaha mewujudkan impian bersama bangsa Indonesia. “Bagi pecinta sepakbola, kita jadikan peristiwa ini sebagai tekad untuk kebangkitan kita dalam olahraga sepakbola di Tanah Air. Kita kembangkan dengan semangat tinggi, kita berharap pertandingan di Afrika Selatan berhasil,” katanya.

SBY juga berharap kehadiran trofi Piala Dunia di Indonesia bisa memuaskan pecinta sepakbola untuk melihat trofi Piala Dunia dari dekat.

Hadir dalam acara tersebut Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng dan Menteri Luar Negeri, serta Menteri Pendidikan Nasional, Muhammad Nuh.

Sementara dari perwakilan FIFA hadir Ms Ling Ling Liu. Dia mengaku sangat senang bisa membawa trofi Piala Dunia ke Indonesia, karena negeri ini merupakan salah satu negara yang gemar dengan olahraga sepakbola. Trofi ini akan dipamerkan di JCC Senayan sejak 24 – 26 Januari 2010. (sat/mg/rex)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s