MU ke Final Carling Cup, Rooney jadi bintang lagi

Striker Wayne Rooney mengantar Manchester United ke final Piala Liga lewat golnya di masa injury time menghentikan perlawanan Manchester City 3-1 di Old Trafford, Rabu (27/1).

Takluk 1-2 di leg pertama pekan lalu, MU bermain menyerang total sejak menit awal dan bermain terbuka. Ancaman pertama datang dari Paul Scholes di menit 12, namun sontekannya masih melebar dari gawang Shay Given.

City sempat mengancam pula pada menit ke-29 ketika umpan Craig Bellamy disambut Carlos Tevez dengan tendangan keras. Tapi kiper Edwin van der Sar bisa mematahkannya.

Memasuki babak kedua, pelatih Roberto Mancini meminta City bermain lebih menyerang. Dalam kesempatan singkat,Van der Sar dipaksa bekerja keras dua kali. Tetapi justru United yang bisa memecah kebuntuan pada menit ke-51 Scholes memaksimalkan umpan Michael Carrick dengan tembakan dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-70, Carrick memperdaya kiper Republik Irlandia itu dengan golnya untuk skor 2-0.

Untuk menambah daya dobrak City, striker Emmanuel Adebayor dimasukkan pada menit ke-72. Hasilnya, empat menit setelah pemain Togo itu masuk lapangan, City mempertipis ketinggalan menjadi 1-2 saat Tevez mengirim bola ke gawang Van der Sar dengan tumitnya.

Namun di menit-menit akhir, Wayne Rooney muncul sebagai pahlawan, setelah sukses menuntaskan umpan matang kapten Ryan Giggs dengan tendangannya untuk mengubah skor menjadi 3-1 dan lolos ke final.

Kemenangan itu membuat Manchester United unggul agregat tipis 4-3 dan berhak meraih tiket ke final Piala Liga. Aston Villa akan menjadi lawan yang akan dihadapi di Stadion New Wembley, London, pada 28 Februari. (GC/MG/rex)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s