PSM bernasib “Malang” di Malang, adios Carrasco..!!

MALANG — CHRISTIAN Carrasco memang gagal mengantar PSM meraih poin atas Arema Indonesia, pada pertandingan Rabu, 27 Januari. PSM kalah 0-3. Namun profesionalisme striker asal Cile itu pada pertandingan terakhir, layak diacungi jempol.

Dia bermain hingga menit 67′ sebelum akhirnya diganti M Taqwa Ikhlas. “Dia profesional. Awalnya kita sudah menyiapkan pengganti apabila dia sudah tidak ingin bermain. Tetapi dia mau menunjukkan aksi terbaiknya, makanya kita mainkan sebagai starter,” Asisten Manajer Teknik PSM, Abdi Tunggal.

Tidak ada peluang yang diciptakan Carrasco. Namun pada pertandingan kemarin dia terlihat tampil ngotot. Dia jatuh-bangun berduel dengan pemain lawan. Bahkan untuk bisa mempersembahkan gol dia mengambil inisiatif tendangan bebas berkali-kali.

“Saya bernafsu ingin cetak gol di laga terakhir, teman. Tetapi mohon maaf, karena saya gagal, ” kata Carrasco usai pertandingan.

Meski tidak lagi berkostum PSM di putaran kedua, Carrasco mengaku tidak kecewa. Demi PSM selamat dari zona degradrasi dia rela menyerahkan tempatnya kepada pemain lain. “Kalau untuk PSM menjadi lebih baik, tidak ada masalah kami dikorbankan. Semua pemain akan pergi, tak ada yang terus menetap,” katanya.

Hasil buruk kemarin membuat PSM masih berkutat di zona degradasi. Ini juga membuktikan bahwa pemain muda PSM belum saatnya berlaga di pentas Indonesia Super League (ISL). PSM menjadi bulan-bulanan di kandang lawan.

“Sudah cukup bukti bahwa mereka tidak bisa membawa nama besar PSM. Kita bermain bagus, tetapi tidak mencetak gol,” kata Konsultan Teknik PSM, Tony Ho.
Inilah laga terakhir PSM paruh musim di luar kandang. Momen ini sejatinya diharapkan bisa membayar kesalahan manajemen memilih pelatih. Namun setelah Hanafing didepak, nasib PSM tidak kunjung membaik.

“Mungkin kita layak beresume bahwa ini faktor materi. Saya kira di putaran kedua, PSM akan lebih baik karena sudah mendatangkan lima pemain asing baru. Mudah-mudahan begitu,” kata Manajer PSM, Hendra Sirajuddin.

Hasil Lengkap Pertandingan LSI:

AREMA – PSM 3:0
PERSEMA – PERSIBA BALIKPAPAN 2:1
PERSIJA – BONTANG FC 3:0
PSPS – PERSISAM 2:0
PERSITARA – PERSIPURA 0:3
SRIWIJAYA FC – PERSEBAYA 2:1
PERSIB – PERSIK 6:1
PERSITARA – PERSIWA 1:1
AREMA – PERSIBA BALIKPAPAN 1:2
PELITA JAYA – PERSIPURA 2:2

(aci/fjr/MG)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s