Kilas Liga Premier Inggris Round 26

West Ham United 2-0 Birmingham City

West Ham United meraih poin penuh saat menjamu Birmingham City di Upton Park, Kamis (11/2) dinihari WIB, berkat kemenangan 2-0.

Tampil di hadapan publiknya sendiri, West Ham tampil terbuka dan akhirnya bisa mencuri gol sesaat sebelum turun minum.

Alessandro Diamanti menjadi pencetak gol bagi West Ham United dengan tendangannya di menit 45. Carlton Cole kemudian menggandakannya di menit 67, dan pasukan Gianfranco Zola berhasil mempertahankan hasil itu hingga peluit panjang dibunyikan.

Arsenal 1-0 Liverpool

Arsenal berhasil mengamankan tiga poin penuh di Emirates Stadium, Kamis (11/2), dengan menundukkan tamunya Liverpool 1-0.

Kemenangan tersebut membuat Arsenal memiliki angka yang cukup untuk mengejar ketertinggalan dari Chelsea dan manchester United. Dengan tambahan tiga angka, Arsenal kini mengantungi 52 poin.

Sementara bagi Liverpool, hasil tersebut mengakhiri catatan impresif mereka di enam pertandingan terakhir, di mana mereka tidak tersentuh kekalahan. Imbasnya, dengan hasil ini, perolehan poin mereka mandeg di peringkat empat dengan 44 poin.

Meski kalah, Liverpool patut dipuji. Pasukan Rafael Benitezitu menunjukkan kegigihan sepanjang pertandingan.

Adalah Arsenal yang mendapat kesempatan pertama mereka di menit 26, ketika Nicklas Bendtner mendapati bola di posisi yang cukup pas untuk ditendang. Akan tetapi striker Arsenal itu tak mampu mengarahkan bola ke gawang Pepe Reina.

Di menit 30, giliran Liverpool yang memiliki kesempatan untuk unggul. Tendangan Maxi Rodriguez mengenai tangan Thomas Vermaelen di kotak terlarang. Akan tetapi, wasit tidak melihatnya sebagai sebuah pelanggaran.

Andrei Arshavin nyaris mencetak gol tiga menit kemudian. Namun bola hasil tendangannya masih melebar dari gawang.

Di menit 54, Reina melakukan penyelamatan penting dengan menghalau bola kiriman Thomas Rosicky. Namun Reina akhirnya harus menyerah setelah gawangnya jebol di menit 72.

Adalah Abou Diaby yang menjadi pencetak gol bagi Arsenal lewat sundulannya, menyambut umpan silang Rosicky. 1-0 untuk Arsenal.

Liverpool langsung berusaha membalas, dan hasilnya, satu peluang matang dimiliki Ryan Babel di menit 85. Namun Manuel Almunia dengan sigap menghalau bola yang mengarah ke gawangnya.

Wolverhampton Wanderes 1-0 Tottenham Hotspur

Sementara di Molineux Stadium, Wolverhampton Wanderers berhasil meraih poin penuh kala menjamu Tottenham Hotspur, yang masih mencari permainan terbaik mereka dalam sejumlah partai terakhir.

Gol tunggal David Jones di menit 27 menjadi penentu kemenangan Wolverhampton Wanderers di pertandingan ini.
Aston Villa  1-1  Manchester United

Manchester United gagal meraih angka penuh saat menghadapi Aston Villa di Villa Park, Kamis (11/2). Kedua tim bermain imbang 1-1.

Hasil tersebut tak cukup baik untuk mengantarkan Manchester United ke puncak klasemen Liga Primer Inggris. Alhasil, dengan tambahan satu angka, ‘Setan Merah’ harus puas dengan 57 angka, dan tetap menduduki posisi dua di klasemen.

Aston Villa juga tidak beranjak dari posisi mereka semula, yakni di posisi tujuh. Tambahan satu angka membuat pendapatan mereka menjadi 42 poin hingga laga ke-25.

Ada pun pertandingan di Villa Park berlangsung seru. Aston Villa bahkan bisa unggul lebih dulu saat Carlos Cuellar mengecoh Edwin Van Der Sar dengan sundulannya di menit 19. Unied dalam posisi tertinggal 1-0.

Tapi skor tersebut tidak bertahan lama. Empat menit kemudian, Ryan Giggs, yang mendapat bola sodoran dari Nani, melepas tendangan keras yang mengenai badan James Collins, yang mengubah arah bola dan masuk ke gawang Brad Friedel. Dengan demikian, 11 gol yang sudah dicetak United hingga saat ini datangnya dari pemain lawan.

Di menit 29, United terpaksa bermain dengan sepuluh orang pemain setelah Nani melakukan tekel dua kaki kepada Stylain Petrov. Wasit langsung menghadiahinya kartu merah.

Namun bermain dengan sepuluh pemain tidak membuat alur serangan United mengendur. Sejumlah peluang sempat tercipta, di antaranya lewat sontekan Darren Fletcher, meski belum sampai membuahkan hasil.

Di paruh kedua, Aston Villa bermain lebih terbuka untuk bisa mendapatkan satu gol lagi. United yang mengandalkan serangan balik juga sempat menekan. Tapi, hingga berakhirnya waktu normal, skor 1-1 tetap bertahan.


Blackburn Rovers 1-0 Hull City

Di Ewood Park, tuan rumah Blackburn Rovers meraih angka penuh setelah menundukkan Hull City dengan skor 1-0.

Gol bunuh diri Boaz Myhill yang menjadi penentu kemenangan Blackburn Rovers di pertandingan ini. Laga tersebut juga diwarnai keluarnya satu kartu merah untuk pemain Hull City, George Boateng di menit 40.
Everton 2-1 Chelsea

Louis Saha menjadi pahlawan Everton saat menjamu Chelsea di Goodison Park, Kamis (11/2) dinihari WIB. Dua gol dari striker asal Prancis itu membuat timnya menang 2-1.

Namun demikian, Everton sempat tertekan. Tim tuan rumah sempat terhenyak setelah Florent Malouda berhasil mencuri gol di menit 17, setelah tendangan kaki kirinya tak bisa dibendung Tim Howard.

Everton baru bisa membalas ketika pertandingan memasuki menit ke-33. Louis Saha yang mendapat bola dari Landon Donovan melepas tendangan keras yang tak bisa dihalau Petr Cech.

Di menit 45, sesaat sebelum turun minum, Everton mendapat kesempatan untuk unggul setelah Donovan dilanggar Ricardo Carvalho di kotak penalti. Akan tetapi, Louis Saha yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik setelah bola hasil tendangannya berhasil dibendung Petr Cech.

Saha bisa membayar kegagalannya itu di menit 75. Tendangan keras kaki kirinya dari jarak lebih dari 20 meter masuk ke gawang Chelsea tanpa bisa dibendung Petr Cech.

Chelsea nyaris mencetak gol penyama kedudukan tiga menit kemudian. Hanya saja, Didier Drogba tak mampu mengkonversi peluang yang dimilikinya, setelah bola hasil sundulannya hanya mengenai mistar. Bola rebound yang disepak John Terry juga tidak tepat sasaran.

Dengan hasil ini, selisih poin Chelsea dengan rival utama mereka, Manchester Unitedmenjadi terpangkas menjadi satu angka. Chelsea tetap dengan 58 angka, sementaraManchester United dengan 57 poin. Sementara Everton naik ke posisi sembilan dengan 35 angka.

(GC/MG/rex)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s