PSM kalah, Suporter “tembak” Samsidar..

Suporter PSM Makassar melampiaskan kekesalannya atas kekalahan tim kesayangan mereka dari Arema Indonesia 0-2 kepada sang kiper, Samsidar. Suporter menilai, dua gol yang bersarang di gawang PSM karena kesalahan kiper senior asal Masamba, Luwu Utara ini.

Gol pertama Arema di menit ke-18 akibat bunuh diri yang dilakukan Simon Kujiro. Bermula dari tendangan bebas yang dilakukan bek kiri Arema, Zulkifli. Tendangan melambung ini, coba ditangkap Sidar, panggilan Samsidar, sambil melompat. Namun, bola tersebut terlepas dari tangannya dan jatuh mengenai kaki Simon. Bola kemudian bergulir masuk ke gawang sendiri.

Gol kedua Arema di menit ke-74 karena ketidaksigapan Samsidar di bawah mistar. Tendangan tidak terlalu keras gelandang Arema, Roman Chmelo dari luar kotak penalti tidak mampu diantisapasi Sidar sehingga gol tercipta.

Roman patut diacungi jempot atas golnya ini. Selain pandai membaca posisi Sidar yang terlalu maju, tendangan pisang pemain asal Argentina ini sangat indah. Sepanjang pertandingan, Samsidar memang membuat penonton khawatir karena tangkapan bolanya yang selalu terlepas.

Tertinggal dua gol membuat ribuan suporter PSM mulai jenuh dengan anak-anak PSM yang meski menang dalam penguasaan bola tapi tak mampu menciptakan gol balasan. Suporter kemudian menjadikan Samsidar sebagai sasaran kemarahan mereka dengan menembakkan kembang api serta melemparkan botol dan batu ke arah Sidar.

Tetapi, tak satu pun suporter yang melempari pemain-pemain Arema maupun bench tim berjuluk Singo Edan. Sebaliknya, suporter memberi aplaus dengan bertepuk tangan untuk Arema saat wasit Jimmy Napitupulu meniup peluit akhir pertandingan. Suporter malahan melempari bench PSM saat pertandingan usai.(mam/rif/ttc/MG)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s