Ac Milan 3-2 Udinese

AC Milan kembali lagi mendekati pemuncak klasemen Serie A Italia Inter Milan setelah berhasil meraih kemenangan 3-2 saat menjamu Udinese di San Siro, Sabtu (13/2) dinihari WIB. Alexandre Pato dan Klaas-Jan Huntelaar menjadi penyumbang gol buat kemenangan Milan.

Kemenangan yang didapat Rossoneri ini membuat posisi AS Roma di klasemen Serie A Italia yang sebelumnya berada di peringkat dua tergusur satu peringkat ke bawah. Milan yang kini mengoleksi 45 angka unggul satu angka lebih baik dari Roma dan terpaut delapan angka di belakang Inter.

Dalam laga ini, terlihat pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson. Fergie hadir ke San Siro sebagai persiapan untuk mengamati lebih dekat lagi permainan Milan yang akan menjadi lawannya di Liga Champions, Selasa mendatang.

Menghadapi laga ini, pelatih Leonardo memberikan tempat kepada Alessandro Nesta dan Alexandro Pato untuk kembali ke dalam starting XI. Keduanya sebelumnya sempat absen akibat dibekap cedera. Sementara Marco Borriello, Clarence Seedorf, Gianluca Zambrotta dan Luca Antonini disimpan dibangku cadangan.

Disokong dengan kehadiran para fans fanatiknya di Stadio Giuseppe Meazza, Milan berhasil mencuri keunggulan saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Sebuah umpan terarah ke jantung pertahanan Udinese dari Ronaldinho langsung saja disambut dengan tandukan kepala dari Huntelaar. 

Setelah tertinggal Udinese sebenarnya nyaris menyamakan kedudukan. Sayang, umpan menyilang yang diberikan Mauricio Isla masih belum mampu dimaksimalkan oleh striker Udinese Antonio Di Natale.

Di pertengahan babak pertama, Udinese kembali lagi membuang kesempatannya ketika Antonio Floro Flores juga gagal menuntaskan umpan dari Di Natale.

Di tengah ambisi untuk membalas gol, Milan justru berhasil memperbesar keunggulannya di babak ini. Adalah Pato yang kembali menggetarkan gawang Samir Handanovic. Gol Pato kali ini merupakan yang pertama sejak 5 Desember silam.

Sementara usaha Udinese untuk membalas gol akhirnya baru diraih di penghujung babak pertama. Kali ini Floro Flores tidak membuang kesempatannya. Umpan yang dilepaskan oleh kaki kiri Di Natale dari sisi kanan pertahanan Milan berhasil dituntaskan oleh pemain berusia 26 tahun tersebut dengan sebuah sundulan kepala yang tak mampu dihalau oleh Dida.

Memasuki babak kedua, Udinese berusaha untuk tampil lebih baik lagi. Kwadwo Asamoah sempat dua kali mengancam pertahanan Milan di awal babak. Tapi disiplinnya pertahanan Milan membuat Udinese tak mampu membuat gol tambahan.

Justru di menit ke-56 Milan yang kembali lagi berhasil membuat gol melalui Huntelaar. Gol ketiga Milan ini berawal dari bola mati Ronaldinho yang berhasil disambut dengan The Hunter menjadi sebuah gol. Huntelaar juga nyaris membuat hat-trick di menit ke-72 jika tendangan volinya tidak terlalu melebar.

Udinese berusaha bangkit. Beberapa peluang sempat diraih oleh Di Natale, Alexis Sanchez, maupun Asamoah. Tapi usaha tersebut baru dapat membuahkan hasil di empat menit akhir waktu normal babak kedua melalui gol yang dibuat oleh Di Natale.

Buat Milan, kemenangan ini menjadi yang pertama dari empat laga terakhir berhadapan dengan Udinese. Di awal tahun, Milan sempat dipecundangi oleh Udinese saat bertemu di perempat-final Coppa Italia. Sedangkan pada dua laga Serie A Italia tahun lalu, Udinese menyapu bersih laga kandang melawan Milan dengan kemenenangan.

(GC/MG/rex)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s