Napoli dan Inter bermain imbang tanpa gol

Inter Milan gagal meraih kemenangan setelah ditahan Napoli 0-0 dalam lanjutan pertandingan Serie A Italia di San Paolo, Senin (15/2) dinihari WIB. Hasil imbang itu memungkinkan AS Roma yang menduduki peringkat dua klasemen sementara untuk mengurangi jarak poin dengan Inter.

Pasalnya, kini Inter hanya unggul tujuh poin dari Roma yang meraih kemenangan besar 4-1 atas Palermo di pertandingan Sabtu. AC Milan juga berpeluang mendekatkan jarak poinnya dengan Inter karena mereka masih menyimpan satu pertandingan sisa.

Sementara, Napoli kembai masuk ke zona Liga Champions setelah menduduki posisi empat. Sejak ditangani pelatih Walter Mazzarri, Napoli hanya sekali menderita kekalahan dari 17 pertandingan. Satu-satunya kekalahan dialami Napoli saat dipaksa menyerah 3-1 oleh Udinese, pekan lalu.

Menghadapi Inter yang tengah mencapai performa terbaik tak membuat Napoli kehilangan kepercayaan diri. Sebaliknya, mereka tidak takut bermain menyerang sejak menit pertama

Hasilnya, gelandang asal Slowakia Marek Hamsik nyaris membobol gawang Inter pada menit ke-sepuluh. Tendangan jarak jauhnya hanya melambung tipis di atas mistar Julio Cesar.

Tak lama kemudian giliran Fabio Quagliarella yang mengancam pertahanan Inter. Sayangnya, tendangan Quagliarella masih membentur tiang.

Julio Cesar tampil sebagai bintang bagi Inter karena beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang. Termasuk saat menyelamatkan sundulan tajam German Denis yang memanfaatkan umpan silang Hamsik. Kiper asal Brasil ini menunjukkan reaksi yang luar biasa saat menyelamatkan gawangnya.

Meski sempat mendapat tekanan, Inter secara pelahan mulai bangkit. Mereka melakukan tekanan pada pertengahan babak pertama. Tercatat tendangan Sulley Muntari masih melebar. 

Memasuki babak kedua, permainan Inter makin meningkat. StrikerGoran Pandev mendapat peluang bagus saat menerima umpan dari MCDonald Mariga. Hanya, tendangannya masih bisa diamankan oleh kiper Morgan De Sanctis.

De Sanctis kembali melakukan penyelamatan gemilang dari upaya yang dilakukan Diego Milito pada menit ke-60. Ia tercatat dua kali mematahkan serangan striker Argentina ini.

Upaya pelatih Jose Mourinho memasukkan Samuel Eto’o yang menggantikan Pandev juga tak membuahkan hasil. Eto’o gagal menembus pertahanan Napoli yang cukup solid. Akibatnya, Inter harus puas dengan hasil imbang tanpa gol.                    (GC/MG)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s