Roberto Acosta resmi perkuat PSM Makassar

Striker asal Paraguay, Ireneo Roberto Acosta Collante, resmi berkostum PSM. Rabu (24/2) dini hari, dia meneken kontrak selama lima bulan dengan skuad Ayam Jantan dari Timur dengan sistim gaji perbulan. Manajemen tutup mulut soal gaji mantan pemain Deltras Sidoarjo ini.

Namun kabarnya, Roberto digaji Rp 25 juta sebulan. Bergabungnya pemain berusia 24 tahun ini, membuat kuota pemain asing PSM telah terpenuhi. Osvaldo Moreno yang selama ini bekerja sendiri di depan pun sudah mendapat tandem setara. Hadirnya pemain ini di tim diharapkan mampu mempertajam lini depan PSM.

Pelatih PSM, Tumpak Sihite, akan membawa Roberto ke Jayapura untuk bertanding melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Sabtu (27/2). Rombongan PSM dijadwalkan bertolak ke Jayapura, Kamis 25/2) pagi ini. Tumpak hanya membawa 17 pemainnya ke markas tim Mutiara Hitam.

Manajemen PSM sangat yakin Roberto sudah bisa dimainkan melawan Persipura meski Badan Liga Indonesia (BLI) belum memverifikasi administrasi pemain ini. Manajemen memercayai agen Roberto, Onana Jules, yang menjamin pemain penuh tato di badannya ini, bisa dimainkan melawan Persipura.

Roberto hanya sehari mengikuti seleksi PSM dan langsung teken kontrak. Dia tiba diĀ Makassar pada Senin (22/2) malam. Pemain berkepala plontos ini, bergabung dalam latihan PSM pagi dan sore pada Selasa (23/2). Roberto sebenarnya belum menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam seleksi sehari ini.

Namun, penilaian Tumpak, Roberto masih lebih baik dibanding empat striker yang lebih dulu mengikuti seleksi PSM tetapi ditolak karena dinilai tidak berkualitas. Empat itu adalah William Moreno (Brasil), Mariano Oscar Sorrentino (Argentina), Kim Ki Chang (Korsel), dan Luis da Silva (Brasil).(mam/rif/tt/mg)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s