Tanpa sang Kapten, “Juku Eja” tetap optimis hadapi Persela

GRESIK — Kekuatan PSM mengkhawatirkan menjelang laga melawan tuan rumah Persela Lamongan, Rabu, 10 Maret. Dua gelandang andalannya, Syamsul Bachri Chaeruddin dan Dica Tarkas, dipastikan absen. Keduanya tidak bisa tampil dengan alasan berbeda. 

Diva dipastikan absen karena terkena akumulasi kartu kuning. Kartu kuning kedua dia peroleh sepuluh menit usai mencetak gol penentu kemenangan PSM atas Persijap Jepara. Selama ini, Diva jadi andalan di sektor gelandang kanan Pasukan Ramang. 

Syamsul tidak bisa tampil akibat sakit. Bulan lalu, usai menghadapi Oman pada babak kualifikasi Piala Asia, dia divonis dokter menderita usus turun. Sejak itu, penampilan Syamsul mulai menurun akibat rasa sakit pada perut bagian bawahnya. 

Bahkan rasa sakit itu masih terasa saat Indonesia kontra Australia di Brisbane, 3 Maret lalu. Tetapi, Syamsul memaksakan tampil. Pelatih tim nasional, Benny Dolo, tidak tahu bahwa Syamsul sedang sakit. Syamsul sengaja tidak memberitahu pelatih soal penyakitnya. 

“Karena saya mau main lawan Australia. Makanya, saya sengaja tidak beritahu pelatih,” katanya kepada Fajar sesaat sebelum meninggalkan Jepara, Minggu, 7 Maret. Itu pula sebabnya, Pelatih PSM, Tumpak Uli Sihite, mencadangkan Syamsul saat menghadapi Persijap. 

Tetapi, menjelang pertandingan berakhir, serangan tuan rumah makin gencar. Syamsul tidak tahan duduk di bangku cadang sehingga dimainkan. Manajer PSM, Hendra Sirajuddin, yakin absennya dua pilar di lini tengah tidak akan memengaruhi kekuatan PSM saat menghadapi Persela Lamongan. 

PSM sudah menyiapkan pemain pelapis yang kualitasnya tidak jauh berbeda, seperti Asri Akbar, Fandy Edy, dan Fadly M. Asisten Pelatih PSM, Tony Ho, juga tidak terlalu mengkhawatirkan absennya Diva dan Syamsul. Menurutnya, pemain yang ada bisa dimaksimalkan. Apalagi lima pemain asing PSM saat ini cukup mampu menopang tim. (fjr/MG)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s