PSM andalkan gol cepat..jika seri atau menang,Rp 100 juta menanti

GRESIK — PSM sadar Persela Lamongan akan bangkit pasca kekalahan 0-1 di kandang sendiri, pekan lalu. Nah, salah satu cara untuk meredam kebangkitan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu adalah dengan menciptakan gol pada menit-menit awal.
Handi Hamzah dkk akan menekan anak asuhan Widodo Cahyono Putro itu pada 15 menit awal. Pada masa-masa itu, biasanya tim lawan belum siap. Kesempatan inilah yang akan dimanfaatkan PSM seperti saat menghadapi Persijap Jepara.

Seperi saat menghadapi tuan rumah Persijap Jepara, pemain-pemain PSM terus mengurung pertahanan tim berjuluk Laskar Kalinyamat itu hingga terjadinya gol pada menit ke-14. PSM baru mengendurkan tekanan setelah unggul 1-0.

Asisten pelatih PSM, Tony Ho, mengatakan stategi bertanding pada setiap lawan akan berbeda. Bergantung situasinya. Namun, dia tidak memungkiri bahwa tekanan di
menit-menit awal biasanya cukup efektif.

Berdasarkan pengalaman, permainan Persela sebenarnya cukup apik. Mereka sulit dikalahkan. Tetapi, begitu kecolongan, mental Kurniawan Dwi Julianto dkk bisa langsung
jatuh. Nah, Tony berharap PSM bisa mencetak gol cepat untuk meruntuhkan mental pemain Persela.

Dalam latihan ringan di halaman Hotel Sapta Nawa, Selasa, 9 Maret, Tony sudah mewanti-wanti pemain agar tidak bermain-main. Bahkan dengan sedikit mengancam, Tony meminta agar pemain mati-matian untuk merebut kemenangan sore ini.
“Jangan seperti Persiba Balikpapan. Setelah menang, mereka kelihatannya sudah cukup puas sehingga keok di pertandingan berikutnya,” katanya.

Pelatih Persela, Widodo Cahyono Putro, menyadari kelemahan timnya. Mantan pemain tim nasional ini, mengatakan konsentrasi pemainnya sering buyar. Terutama pemain
belakang. Itu yang membuat mereka sering kecolongan pada menit-menit akhir.

Makanya, menjelang pertandingan menghadapi PSM, Widodo mengaku telah menginstruksikan anak asuhnya agar berkonsentrasi sepanjang babak. Widodo juga berusaha mengembalikan motivasi pemain usai dipermalukan Persiba. (sap/fjr/mg)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s