Preview Liga Indonesia: PSM Makassar Vs Persebaya

MAKASSAR — Dua tim besar yang lahir dari perserikatan, PSM dan Persebaya Surabaya, akan bentrok Minggu, 14 Maret hari ini. Sejak jauh hari, kedua tim ini sudah saling mengintip kekuatan untuk bekal meraih poin. Makanya kedua kubu optimis dapat memenangkan pertandingan.

Pelatih PSM, Tumpak Sihite, mengintip kekuatan Persebaya saat menggelar dua kali uji coba di Stadion Gelora 10 Nopember Surabaya. Tumpak mengaku sudah mengantongi kekuatan mantan juara LI III dan X ini. Tidak ada yang istimewa dari Persebaya. Sama juga seperti kita, mereka mengandalkan pemain asing dan kecepatan pemain depan,” kata Tumpak.

Sebaliknya, kubu Persebaya juga sempat mengintip PSM saat melawan Persela Lamongan. Arsitek tim, Rudy W Keltjes, menyambangi khusus Stadion Surajaya Lamongan melihat dari dekat pertandingan PSM.
“Kita sudah dapatkan gambaran kekuatan dan kelemahan kita. Memang harus diakui, ada tren positif yang ditunjukkan mereka. Tetapi saya yakin kami mampu mengatasinya,” ujar Rudy.

Menurut Rudy keistimewaan PSM saat ini karena memiliki skuad asing di atas rata-rata. Shin Hyun Joon, Luis Alejadro Pena, dan Osvaldo Moreno menjadi kunci Pasukan Ramang. “Kekuatan mereka ada di skuad asing. Inilah yang sedang kami pikirkan, bagaiman strategi mematikan mereka,” jelas Rudy.

Tumpak menganggap dominasi kekuatan Green Force juga terletak di skuad asing. Pergerakan Jhon Tarkpor, Patricio Morales, dan pemain baru asal Argentina, Juan Marcelo Cirelli, sangat berbahaya. Ketiga pemain ini menjadi kunci Persebaya.

Di sisi lain, Manajer PSM, Hendra Sirajuddin, menekankan kepada agar poin penuh pada setiap laga kandang tidak boleh lepas. “Pokoknya kita harus menang melawan Persebaya Surabaya, begitu juga dengan Persik Kediri. Ini harus kita capai, untuk mengamankan posisi,” ujar Hendra di Lapangan Kerebosi.

Bahkan kemarin usai latihan pagi, Hendra mengumpulkan semua pemain untuk diberi arahan. Dia meminta agar pemain tidak terlena dengan hasil manis yang diraih saat tandang ke Persijap dan Persela.

Persebaya mendapat angin segar karena sudah bisa menurunkan pemain anyar mereka asal Korsel, Jeon Byung Euk. Gelandang bertahan asal Korsel tsb kabarnya menyusul rekan2 nya ke Makassar. ITC mantan pemain Super Reds FC ini sudah beres. (aci/fjr/mg)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s