Misi Balas Dendam PSM…Raccaki’…!!!

MAKASSAR — Misi Pasukan Ramang saat menjamu Persik Kediri bukan sekadar menang. Kekalahan 0-4 pada putaran pertama di kandang Persik melucut motivasi Handi Hamzah dkk segera melakukan pembalasan.

Tidak ada jalan lain untuk menebus malu, kecuali menang besar. “Kami tidak bisa lupa dengan kekalahan itu. Itu skor kekalahan tertinggi dan membuat kami terpuruk di klasemen,” kata kapten PSM, Syamsul Chaeruddin.

Kesempatan membalas kini telah datang, karena PSM bermain di depan pendukungnya. Tidak alasan untuk tumbang. Materi tim juga sudah lebih komplet pasca-perombakan tim.

Asisten Manajer Bidang Teknik PSM, Abdi Tunggal, berharap Handi Hamzah dkk tidak melupakan memori di Kediri agar bisa melakukan pembalasan. Tentu tidak mudah. “Maksimalkan semua tenaga dan energi. Mereka sedang dalam kondisi kurang bagus,” jelas Abdi.

Kekalahan tragis di Kediri juga masih menghantui benak Diva Tarkas. Gelandang yang sudah mengemas dua gol musim ini sempat termangu di ruang ganti Stadion Brawijaya, Kediri, tanpa kata-kata. “Semua teman-teman membisu saat naik bus pulang ke hotel,” ungkap Diva berusaha mengingat kembali kekalahan itu.

Meladeni Persik, PSM turun dengan komposisi sama saat menekuk Persebaya 2-0. Syamsul Chaeruddin sepertinya tetap duduk di bangku cadangan. Gelandang timnas ini disiapkan di menit-menit akhir. Oleh Tony Ho, dia dianggap sebagai pemain kunci kemenangan.

Di sisi lain, pelatih Persik Kediri, Agus Yuwono, berusaha melupakan kekalahan timnya 0-5 dari Persiba Balikpapan. Melawan PSM malam ini Agus telah menyiapkan anak asuhnya tampil lebih baik. Baginya, tidak ada istilah kalah sebelum bertanding.

Kekuatan PSM diakui kini berbeda dan itu menjadi catatan tersendiri. Agus sempat mengintip dari dekat kekuatan tuan rumah. Untuk mengantisipasi permainan PSM, dia mewaspadai Luis Pena, Shin Hyun Joon, dan Osvaldo Moreno.

Shin yang menjadi pengatur serangan mendapat perhatian khusus Persik. Menurut Agus, pemain asal Korsel ini perlu dimatikan agar aliran bola PSM terhenti. (aci/FJR/MG)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s