Perlahan tapi pasti, PSM Makassar naik ke Papan Tengah

MAKASSAR — Dua laga kandang yang dilakoni oleh PSM dalam kompetisi Superliga Indonesia berhasil dimanfaatkan dengan baik. Enam poin pun sukses dikemas Diva Tarkas dan kawan-kawan. Setelah sebelumnya tim Bajul Ijo “julukan Persebaya” yang dikalahkan dengan skor 2-0 dua hari yang lalu, kali ini, Rabu (17/3), giliran Persik Kediri yang harus mengakui ketangguhan PSM. Tidak tanggung-tanggung, Persik ditekuk dengan skor 5-3.

5 gol PSM di Stadion Andi Mattalatta malam tadi masing-masing dicetak oleh Herlu Nerli dimenit ke 21 dan 43′,Park Jung Hwan dimenit ke 23 serta Osvaldo Moreno di menit ke-59 dan 68’s. Sedangkan gol Persik dicetak oleh Zhang Shuo dimenit ke 28 dan 74′ serta Tito Purnomo dimenit ke 79.

Kemenangan ini sekaligus membuat posisi PSM makin menjauh dari zona degradasi dan saat ini ikut meramaikan pertarungan di papan tengah klasemen sementara superliga Indonesia. Posisi PSM saat ini berada di peringkat 9 dengan 31 poin.

Dua partai kandang yang menghasilkan kemenangan ini juga tidak terlepas dari hasil permainan terbaik yang diperagakan oleh anak-anak Makassar sejak Superliga digelar musim ini. setelah melakukan beberapa kali rotasi pemain, tampaknya kali ini PSM sudah memiliki komposisi pemain yang tepat dan solid.

Sementara itu, Persik yang sudah mengalami kekalahan tiga kali berturut-turut membuat posisi mereka makin dekat ke zona degradasi yaitu diposisi ke 15 dan hanya mengemas 25 Poin. (riz/Fjr/mg)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s