Preview & Prediksi Liga Inggris Matchday 31

Aston Villa vs. Wolves
Kick Off
20 Maret 19.45 WIB

Sejak pembukaan musim Liga Inggris tahun 1888, Aston Villa dan Wolverhampton Wanderers telah membangun rivalitas. Pekan ini, kedua tim bertemu kali keseratus. Villa masih unggul dengan 43 kemenangan. Wolves 33, dan lainnya seri. Villa tak terkalahkan atas Wolves dalam tiga dekade. Pada pertemuan ke-99, Oktober 2009 lalu, Wolves hanya bisa menahan imbang Villa.

Kedua tim akan bermain dengan motivasi bertolak belakang. Villa mengejar zona Liga Champions, Wolves ingin sekadar menjauh dari tepi zona degradasi. Gaby Agbonlahor diharapkan fit sebelum Villa memasuki lapangan. Jika tidak, Emile Heskey yang akan menjadi starter, dan skenario pertandingan berubah. Wolves mendapatkan tambahan tenaga dengan kembalinya gelandang Dave Edwards. Chris Iwelumo juga telah kembali dari masa peminjaman dari Bristol City.

Prediksi : VILLA
Everton vs. Bolton
Kick Off
20 Maret 22.00 WIB

Pekan ini, David Moyes akan merayakan delapan tahun kariernya sebagai manajer Everton. Owen Coyle sedang berada di atas angin menyusul tiga kemenangan dari empat laga yang dikemas Bolton dan kian menjauh dari zona degradasi.

Moyes tak punya masalah dengan cedera baru pemainnya, tapi harus melakukan pengubahan skenario pertandingan akibat pulangnya Landon Donovan. Owen Coyle mendapatkan kembali Garry Cahill, setelah absen enam pekan akibat blood clot yang mengancam kariernya musim ini. Sam Ricketts juga telah kembali dari masa hukuman satu bulan, dan Mark Davies pulih dari cedera.

Prediksi : Everton

Portsmouth vs. Hull
Kick Off
20 Maret 22.00 WIB

Iain Dowie akan mengawali tugasnya menyelamatkan Hull dari zona degradasi dengan bertandang ke Fratton Park. Dowie yakin bisa melakukannya, tapi pemain The Tigers masih belum bisa menerima kedatangan manajer baru. Phil Brown masih tetap pelatih istimewa, karena dialah yang membawa klub ini ke Liga Primer. Di ruang manajemen, chairman Adam Pearson mengatakan dirinya sedang berjudi dengan menunjuk Dowie.

Berbeda dengan Hull, Portsmouth sebentar lagi menjadi klub pertama Liga Primer yang terdegradasi. Hukuman pengurangan sembilan poin akan diumumkan dalam waktu dekat, sedangkan Pompey saat ini 17 angka dari tim terakhir di tepi zona degradasi. Avram Grant berupaya tidak terganggu dengan semua itu. Ia tetap mempersiapkan timnya dengan baik, mengecek kesehatan penjaga gawang David James, Kevin Prince-Boateng, John Utaka, dan Hassan Yebda. Hull akan bermain tanpa George Boateng, tapi Stephen Hunt telah pulih dari cedera. Anthony Gardner dan Kamil Zayatte absen, tapi Paul McShane telah bisa bermain.

Prediksi ; DRAW/HULL

Stoke City vs. Tottenham
Kick Off
20 Maret 22.00 WIB

Tottenham terakhir kali mengalahkan Stoke city 25 tahun lalu, ketika Garth Crooks mencetak gol tunggal ke gawang tim tanah kelahirannya. Saat itu Spurs perkasa dengan berada di antara para raksasa. Pekan ini, Spurs membutuhkan kemenangan di kandang Stoke agar bisa tetap berada di zona Liga Champions.

Ryan Shawcross telah bebas dari masa hukuman tiga pertandingan akibat mematahkan kakai Aaron Ramsey, tapi tidak bisa bermain akibat cedera engkel. Akibatnya, pelatih Tony Pulis menghadapi pilihan sulit; memasukan defender baru atau tetap menggunakan empat pemain belakang yang tampil reguler dalam tiga pekan terakhir. Di kubu Spurs, pelatih Harry Redknapp masih belum bisa memainkan Jermain Defoe. yang membuat Roman Pavlyuchenko punya kesempatan memperlihatkan ketajamannya. Jermaine Jenas tidak akan dimainkan berisiko cedera lagi.

Prediksi; DRAW/SPURS

Sunderland vs. Birmingham
Kick Off
20 Maret 22.00 WIB

Steve Bruce, pelatih Sunderland, akan menghadapi Birmingham dengan perasaan campur aduk. Di satu sisi, ia harus fokus mempersiapkan timnya meraih kemenangan kedua dalam 17 laga, tapi di sisi lain dirinya diliputi perasaan dendam. Ia belum bisa menerima keputusan Carson Yeung, pemilik baru Birmingham, yang mendepaknya.

Striker Kenwyne Jones kemungkinan akan bermain, setelah hasil tes memperlihatkan cederanya tidak terlalu serius. Lee Cattermole absen akibat cedera hamstring, dan Lorik Cana terkena hukuman. David Meyler dan Kieran Richardson menjadi starter di lini tengah Sunderland. Di kubu Birmingham, Temu Tainio tidak bisa menghadapi klub induknya. Sturat Parnaby dudu di bangku cadangan karena baru sembuh dari cedera. Pelatih Alex McLeish tidak terlalu gundah, dan tetap memotivasi pemainnya dengan mimpi bermain di Liga Europa musim depan.

Prediksi : DRAW

Wigan vs. Burnley
Kick Off
20 Maret 22.00 WIB

Meski Burnley hanya bisa meraih satu angka dari 15 laga tandang, fans fanatik mereka tetap sudi melakukan perjalanan sejauh 37 mil ke DW Stadium untuk menyaksikan timnya berjuang keluar dari zona degradasi. Mereka tetap berharap, dan mencoba tak memaki pemain yang telah berupaya sekuat tenaga.

Wigan akan mencoba menggunakan laga ini untuk kian menjauh dari zona degradasi, meski kemungkinan tidak bisa memainkan Charles N’Zogbia. Kapten Mario Melchiot kembali berlatih, tapi diperkirakan belum bisa bermain. Burnley memanggil kembali leading scorer Steven Fletcher yang baru sembuh dari patah lengan. Steven Cadlwell masih harus berjuang mengatasi cedera paha, dan Danny Fox patah tulang rusuk saat menghadapi Wolves.

Prediksi: WIGAN

Arsenal vs. West Ham
Kick Off
21 Maret 00.30 WIB

Beberapa kali pers mencoret Arsenal dari persaingan meraih gelar, tapi The Gunners selalu bisa membalikkan keadaan, dan pekan ini Arsene Wenger akan mencoba meraih puncak klasemen meski hanya beberapa jam saja. Di kubu West Ham, pelatih Gianfranco Zola hanya punya keinginan sederahana; mengamankan The Hammers dari kemungkinan terjerumus ke zona degradasi.

Arsenal akan kembali diperkuat kapten Cesc Fabregas. Alex Song bebas dari masa hukuman, dan Tomas Rosicky cukup kuat untuk menjadi starter. West Ham mendapatkan kembali Herita Ilunga dan Mark Noble. Benni McCarthy dan Guillermo Franco diharapkan terlibat dalam laga penting ini.

Prediksi: ARSENAL

(GC/MG/rex)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s