Preview & Prediksi Liga Spanyol Jornada 27

Málaga vs. Villarreal
Kick Off
21 Maret 23.00 WIB

Setelah tiga kekalahan beruntun, Malaga kini harus berjuang menjauh dari zona degradasi. Namun pelatih Juan Ramon Lopez Muniz kesulitan mempertahankan performa timnya ketika sejumlah pemain intinya absen. Di sisi lain Villarreal akan mendekat ke zona Liga Europa.

Roberto Santamaria dan Patrick Mtiliga absen akibat cedera engkel. Selim Benachour meragukan, dan Helder Rosario masih belum bisa memperkuat Malaga. Villarreal, yang kesulitan hidup tanpa Manuel Pellegrini, belum bisa memainkan Santi Cazorla. Meski demikian pelatih Juan Carlos Garrido cukup punya alasan untuk optimistis meraih tiga angka dari kandang Malaga.

Prediksi : Villareal


Mallorca vs. Atl Madrid
Kick Off
21 Maret 23.00 WIB

Di Liga Europa, Atletico Madrid tahu bagaimana cara mencetak gol, tapi tetap kesulitan mengemas kemenangan tandang. Kini, mereka bertandang ke ONO Estadi untuk menghadapi tim dengan reputasi jago kandang. Los Rojiblancos tampaknya harus belajar dari Sevilla, bagaimana mengalahkan The Islander di depan publiknya.

Mallorca tidak akan diperkuat Tuni, striker yang cedera saat berlatih. Meski demikian pelatih Gregorio Manzano masih bisa menurunkan skuad terbaiknya. Di kubu Atletico, pelatih Quique Sanchez Flores kemungkinan merombak skuadnya, akibat kelelahan yang melanda sebagian pemain sepulang dari Lisbon.

Prediksi : Mallorca


Osasuna vs. Santander
Kick Off
21 Maret 23.00 WIB

Jose Antonio Camacho punya persoalan serius di lini depan, saat bersiap menghadapi Racing Santander. Carlos Aranda dan Walter Pandiani absen. Sergio Fernandez diragukan, sedangkan Ludovic Delporte masih belum sembuh dari cedera.

Di kubu Santander, Sergio Canales kehilangan sensasinya di lima laga terakhir. Akibatnya, Santander kini hanya empat angka dari zona degradasi. Pelatih Miguel Angel Portugal tampaknya tidak bisa lagi mengharapkan Canales, yang cenderung sedang bermimpi main di klub lebih besar. Mohamed Tchite diharapkan mengakhiri paceklik gol Santander di lima laga terakhir.

Prediksi : Osasuna


Valencia vs. Almeria
Kick Off
22 Maret 01.00 WIB

Los Che tidak akan beranjak lebih jauh dari posisi ketiga, tapi bertahan di posisi ini sampai akhir musim akan sangat berat bagi skuad Unai Emery. Almeria berpotensi terus memperbaiki posisinya, meski setiap pekan harus kerja keras untuk memenangkan laga.

Emery yakin waktu istirahat tiga hari, setelah menjalani laga di Liga Europa, lebih dari cukup mengembalikan kebugaran seluruh pemain intinya. Valencia hanya akan kehilanganDavid Albelda, itu cukup membuat Emery gundah. Di kubu Almeria, pelatih Juanma Lillo tidak akan membawa Chico, Albert Crusat dan Miguel Angel Nieto, tapi dia yakin timnya akan bisa bermain seperti ketika menahan Barcelona 2-2.

Prediksi; Valencia

Zaragoza vs. Barcelona
Kick Off
22 Maret 03.00 WIB

Meski tiga kali melakukan pergantian pelatih, Real Zaragoza tetap belum bisa menjauh dari zona degradasi. Hasil yang bisa diraih di dua laga terakhir hanya dua angka. Meski demikian sangat keliru jika Barca meremehkan Zaragoza. Di kubu Barca, Pep Guardiolaberharap brilliant football yang dimainkan La Blaugrana tidak hanya terlihat di Camp Nou, tapi juga di stadion lain.

Gabi akan kembali memperkuat Zaragoza, setelah terkena hukuman satu pertandingan. Ikechukwu Uche dan Ivan Obradovic kemungkinan masih akan absen. Di kubu Barca,Thierry Henry diharapkan menjadi starter, demikian pula Seydou Keita. Sedangkan Xavi Hernandez masih menjalani perawatan.

Prediksi : BARCA

(GC/MG/rex)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s