PSM target menang di kandang Pelita

PSM Makassar kembali melakoni laga tandang sore nanti menantang Pelita Jaya. Menghadapi pertandingan yang akan dilangsungkan di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Handi Hamzah dkk berani memasang target menang. Iming-iming bonus Rp100 juta dari Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, ikut membakar semangat anak asuhan Tumpak Sihite ini untuk terus meraih poin.

“Motivasi memang ada, tapi tujuan bukan untuk mengejar bonus. PSM belum aman betul, makanya kita manfaatkan peluang sekecil apapun, meski itu di kandang lawan,” kata Handi Hamzah, kapten tim PSM.
Sejak memegang ban kapten Pasukan Ramang, Handi memang seolah mendapat suntikan semangat baru.

Empat partai telah dilalui PSM dengan hasil positif. Dia pun berharap hal itu tetap berlanjut hingga dua partai away di Karawang dan Jakarta.
“Kalau anak-anak bagus, bukan tidak mungkin kami dapat mengamankan tiga poin. Mudah-mudahan saja terpenuhi dan kami meraih bonus itu kembali,” ucap Handi.

Menantang tuan rumah Pelita, Asisten Pelatih Tony Ho terus mengingatkan anak asuhnya untuk tetap waspada. PSM memang unggul di klasemen sementara Indonesia Super League (ISL). Tapi, itu bukan jaminan bakal mudah menundukkan lawan yang akan tampil di depan pendukungnya.

“Di mana-mana motivasi tuan rumah sangat berlipat. Sangat berbahaya kalau kita tidak konsentrasi. Kita bisa kecolongan dan gagal meraih poin,” Tony mengingatkan.

Apalagi, imbuhnya, menghadapi laga sore nanti, sejumlah pemain inti PSM tidak dalam kondisi 100 persen. Dua penggedor, yaitu Osvaldo Moreno dan Park Jung Hwan, sedang dibelit cedera. Saat uji coba lapangan pagi kemarin, Osvaldo bahkan belum ikut berlatih bersama rekan-rekannya.

Pemain yang sudah mengemas lima gol di PSM ini hanya latihan sendiri keliling lapangan. Ini pula yang menjadi kekhawatiran tim teknik PSM karena tak ada sosok sepadan di lini depan bisa menggantikan perannya.

“Dia (Osvaldo, red) belum pulih betul, tapi mau tampil. Mudah-mudahan dia bisa membuktikan kemampuannya dengan mencetak gol kemenangan,” harap Abdi Tunggal, asisten Manajer bidang Teknik PSM.

Kondisi serupa juga menimpa tuan rumah. Tim yang sedang berjuang keluar dari zona degradasi ini tak bisa diperkuat tiga pilarnya; Carlos Eduardo, Egi Melgiansyah dan kiper Dian Agus Prasetya. Eduardo dan Melgiansyah sedang akumulasi, sedangkan Dian Agus masih dibelit cedera.

Kendati demikian, Asisten Pelatih Pelita, Arjuna Renaldi, tetap optimis bisa memenangkan laga. Menurut Arjuna, Pelita sudah terlalu sering kecolongan di kandang. Momen kemenangan away di laga terakhir harus menjadi start awal untuk bangkit.

“Kami tahu PSM salah satu tim besar dan grafik mereka sedang positif. Tapi, kami tidak akan mengalah begitu saja. Kami akan berusaha mengamankan tiga poin sekaligus menghentikan catatan kemenangan beruntun PSM,” ucapnya. (Fjr/Mg)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s