Napoli 3, Juventus 1

Napoli kembali lagi menaklukkan Juventus di kompetisiSerie A Italia musim ini. Setelah sempat mempermalukan Juventus 3-2 pada pertemuan di paruh musim pertama, kali ini dalam pertemuan di San Paolo, Jumat (26/3) dinihari WIB, Juventus dipaksa pulang dengan wajah tertunduk lesu setelah dipaksa menyerah  3-1 oleh Napoli.

Kekalahan ini membuat harapan Juventus untuk dapat menggapai zona kualifikasi Liga Champions menjadi tertunda. Juve kini melorot ke peringkat tujuh dengan koleksi 45 angka atau tetap tertinggal tiga angka dari Palermo yang masih mengunci tiket ke zona kualifikasi Liga Champions.

Sebaliknya Napoli semakin membuka harapannya untuk turut meramaikan persaingan memerebutkan satu tiket ke Liga Champions musim depan. Napoli kini merangsek ke urutan enam dengan nilai sama seperti Juve.

Dalam pertandingan ini Napoli sebenarnya sempat tertinggal lebih awal ketika Giorgio Chiellini membawa Juve unggul di menit ketujuh. Gol ini seakan melecutkan semangat buat kedua tim untuk tampil lebih agresif.

Dua menit usai gol, Juve justru mengalami sedikit masalah ketika gelandang Christian Poulsen mengalami cedera pada kaki kirinya. Pemain asal Denmark ini terpaksa ditarik ke luar dan pelatih Alberto Zaccheroni langsung memainkan Antonio Candreva.

Hingga akhir babak pertama, Napoli sebenarnya cukup beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk menyamakan skor. Namun hingga peluit jeda turun minum dibunyikan tak ada satupun gol yang bisa diciptakan para pemain Napoli.

Penantian tersebut akhirnya baru dapat terjawab setelah pertandingan memasuki menit ke-51. Adalah Marek Hamsik yang memberikan motivasi kepada Napoli untuk bisa bangkit mengalahkan Juve. Pemain terbaik Slowakia ini berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 lewat tandukan kepala usai menerima umpan dari Fabio Quagliarella.

Setelah kedudukan imbang, Napoli menjadi terlihat lebih agresif. Agresifitas itu kemudian membuahkan hasil lagi di menit ke-72 melalui gol yang dicetak oleh Quagliarella.

Sedangkan dua menit sebelum waktu normal babak kedua ini berakhir, gawang Juve yang dikawal oleh Alex Manninger ini kembali lagi bergetar. Sang pembobol gawang itu adalah striker Napoli asal Argentina Ezequiel Lavezzi. Bagi Napoli kemenangan ini merupakan yang pertama setelah di delapan pertandingan terakhir mereka tercatat sebagai tim yang tidak pernah bisa meraih kemenangan.                                                            (GC/MG/rex)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s