Jika menangi 3 laga kandang, PSM akan diguyur BONUS Ratusan Juta..!!

Makassar, Tribun – Ketua Umum PSM Makassar Ilham Arief Sirajuddin kembali menyiapkan dana ratusan juta sebagai bonus tambahan jika Handi Hamzah cs mampu menyapu bersih tiga laga kandangnya pada kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) musim 2009/2010.

Ketiga pertandingan tersebut adalah melawan Bontang FC yang akan digelar malam ini, Sabtu (10/4), kemudian melawan Persisam Samarinda pada Selasa (13/4) dan melawan Persiwa Wamena pada 24 April mendatang.
Ilham yang juga Wali Kota Makassar ini menyampaikan langsung janjinya tersebut kepada anak-anak PSM sebelum menggelar uji coba lapangan di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Jumat (9/4) pagi.
Ketua Umum PSM itu menyempatkan diri menyambangi latihan Laskar Ayam Jantan dari Timur untuk memberi motivasi supaya target memenangi tiga pertandingan kandang ini dapat dimenangkan.
“Saya tidak mau mendengar kita seri apalagi kalah ditiga pertandingan  ini. Saya menghitung, jika kita menyapu bersih tiga laga itu maka posisi kita aman dari degradasi. Kalian harus konsentrasi menghadapi tiga pertandingan ini,” ujarnya.
Ilham yang didampingi manajer PSM Hendra Sirajuddin menambahkan, jika target memenangkan ketiga pertandingan kandang tersebut terpenuhi maka dia akan memberikan bonus tambahan.
Namun, Ilham yang akrab disapa Aco, tidak menyebut nilai bonus tambahan itu. Bonus tersebut, akan diberikan usai pertandingan melawan Persiwa Wamena.
Diatas Rp 100 Juta
Dikonfirmasi terpisah, Juru Bicara Manajemen PSM, Nurmal Idrus, mengatakan ia belum bisa memastikan berapa nilai bonus tersebut. Tetapi, ia meyakini jumlahnya di atas Rp 100 juta.
“Pokoknya nilainya diatas bonus tambahan yang sudah pernah diberikan,” kata Nurmal yang juga mendampingi Ilham menemui pemain-pemain PSM di Mattoanging.
Sejak putaran kedua ini, Ilham sudah dua kali memberi bonus tambahan kepada PSM yang nilainya masing-masing Rp 100 juta. Bonus pertama diberikan saat PSM mampu merebut empat poin di kandang Persijap Jepara (menang 1-0) dan Persela Lamongan (seri 0-0).
Bonus kedua yang berasal dari Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, namun diserahkan oleh Ilham, adalah saat PSM berhasil mengalahkan Persitara Jakarta Utara di kandangnya Stadion Soemantri Brodojonegero, Jakarta, 27 Maret lalu.
Meski gagal memenuhi target empat poin karena dikalahkan 3-1 oleh Pelita Jaya, tapi Ilham tetap memberi bonus Rp 100 juta. Alasannya, Ilham sangat senang PSM bisa mengalahkan Persitara dengan skor 2-1 sebab target awal Persitara hanya seri, tapi justru menang.(mam/rif)

Motivasi Khusus Osvaldo-Park
USAI memberikan motivasi kepada seluruh pemain PSM, Ilham, kemudian memanggil Osvaldo Moreno dan Park Jung Hwan. Ketiganya kemudian berbicara agak jauh dari pemain-pemain PSM  lainnya.
Saat dikonfirmasi, Ilham mengatakan dia memanggil khusus kedua pemain yang berposisi striker itu sekadar memberi motivasi supaya mencetak gol sebanyak-banyaknya.
“Saya panggil Osvaldo dan Park untuk memberikan semangat dan motivasi supaya bisa membuat gol yang banyak. Kita sangat butuh banyak gol karena posisi kita sangat dipengaruhi selisih gol yang jelek,” jelasnya.
“Kita mesti mempersempit defisit gol karena saya khawatir posisi PSM bisa sulit gara-gara kalah selisih gol (paling buruk dari semua tim dengan nilai 34).(mam/rif/fjr/mg)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s