Preview & Prediksi Liga Inggris Matchday 35

Man City vs. Man United
Kick Off
17 April 19.45 WIB

Bagi Manchester United (MU), Manchester City kini telah menjdi noisy neighbour. Jika menang dalam laga ini, suara City dipastikan akan lebih keras lagi di telinga MU, karena mereka akan memperbesar peluang mencapai zona Liga Champions. MU akan mencoba membungkam City dalam derby ke-142 ini.

MU yakin Wayne Rooney, yang kemungkinan diturunkan dalam laga ini, akan melakukannya. Lini belakang MU tanpa Rio Ferdinand dan di lapangan tengah tidak ada Ryan Giggs. City kemungkinan akan memberi kesempatan Wayne Bridge tampil kali pertama setelah absen di lima laga akibat operasi hernia. Stephen Ireland cedera, Pablo Zabaleta terkena larangan berlanga.

Prediksi: Draw

Birmingham vs. Hull City
Kick Off
17 April 22.00 WIB

Kedua tim akan tampil dengan motivasi berbeda. Birmingham akan terus mengejar zona Liga Europa. Hull berupaya menyelamatkan diri dari zona degradasi. Yang juga berbeda adalah Birmingham kemungkinan tak akan lama di tangan Carson Yeung. Hull aman-aman saja dengan status kepemilikannya.

Penjaga gawang Joe Hart kembali ke bawah mistar, setelah pekan lalu tidak bisa memperkuat klub iduknya; Manchester City. Cameron Jerome menjalani perawatan cedera punggung, tapi kemungkinan telah bisa bermain. Hull dipastikan diperkuat kembali Andy Dawson. Richard Garcia absen akibat cedera lutut. Stephen Hunt kehilangan semua laga sampai akhir musim.

Prediksi : Birmingham


Blackburn vs. Everton
Kick Off
17 April 22.00 WIB

Ini adalah pertemuan dua tim yang sedang dalam performa terbaik. Keduanya tak terkalahkan dalam sebulan terakhir, tapi terpisah delapan angka. Everton di posisi kedelapan, dan mengejar zona Liga Europa, Blackburn hanya ingin memperbaiki posisinya di papan tengah.

Blackburn akan menghadapi Everton tanpa defender Chris Samba, yang cedera paha saat menghadapi Manchester United. Martin Olsson telah sebuh dari cedera. Brett Emerton kemungkinan telah bisa bermain. Di kubu Everton, John Heitinga harus menjalani tes, karena diduga cedera serius saat menghadapi Aston Villa. Mikel Arteta cedera lagi. Victor Anichibe cedera pinggul.

Prediksi : Draw


Fulham vs. Wolves
Kick Off
17 April 22.00 WIB

Wolves butuh lebih dari dua kemenangan untuk menyelamatkan diri dari degradasi. Fulham tidak menghiraukan lagi kiprahnya di Liga Primer, karena lebih fokus ke Liga Europa. Namun Roy Hodgson tahu timnya perlu kemenangan agar lebih percaya diri ketika berlaga di Eropa.

Defende John Pantsil akan tampil kali pertama sejak Desember. Ia dinyatakan sembuh total dari cedera lutut. Clint Dempsey masih absen akibat cedera betis. David Elm belum sembuh dari serangan virus. Di kubu Wolves, pelatih Mick McCarthy tidak punya masalah cedera pemain, tapi skipper Karl Henry menjalani hukuman tiga pertandingan akibat kartu merah saat menghadapi Arsenal. Dave Edwards akan kembali menggantikannya.

Prediksi : Fulham


Stoke City vs. Bolton
Kick Off
17 April 22.00 WIB

Owen Coyle, bos Bolton, menargetkan dua kemenangan dari empat laga sisa. Stoke hanya ingin memperbaiki peringkatnya sebisa mungkin, sebelum musim berakhir.

Winger Matthew Etherington akan menjalani tes kebugaran, setelah cedera dalam latihan. Ricardo Fuller diharapkan kembali dari cedera engkel. James Beattie kemungkinan dimainkan, setelah dua bulan istirahat akibat cedera. Bolton mendapat kabar gembira dengan kembalinya Ricardo Gardner dalam latihan. Stuart Holden dan Chris Basham kemungkinan belum bisa bermain penuh, meski cederanya telah pulih.

Prediksi : Stoke City


Sunderland vs. Burnley
Kick Off
17 April 22.00 WIB

The Clarets, julukan Burnley, masih favorit untuk mengikuti jejak Portsmouth; terdegradasi ke Divisi Championship. Sunderland belum aman, dan butuh satu kemenangan lagi agar Steve Bruce tak lagi gundah.

Pelatih Brian Laws tidak akan mengubah komposisi pemain, yang pekan lalu mengalahkan Hull. Kini Laws berharap membawa kemenangan tandang pertama bagi Burnley sepanjang musim ini. Stephen Jordan diragukan bisa bermain karena mengeluh sakit di lututnya. Chris McCann belum beranjak dari ruang perawatan akibat cedera yang sama. Tuan rumah kemungkinan kehilangan Lee Cattermole, dan kapten Lorik Cana masih berjuang mengatasi cedera paha. Sedangkan John Mensah kemungkinan telah bisa dimainkan.

Prediksi: Sunderland


Tottenham vs. Chelsea
Kick Off
18 April 00.30 WIB

Derby London ini menjadi menarik karena kedua tim mengejar target masing-masing. Chelsea ingin mempertahankan selisih angkanya dengan MU, Tottenham mengejar zona Liga Champions.

Sebagai tuan rumah, Tottenham memiliki peluang meraih tiga angka, meski mereka tampil tanpa Wilson Palacios, yang dihukum tidak boleh bermain di dua laga. Nico Kranjcar dipastikan absen sampai akhir musim akibat cedera engkel. Di kubu Chelsea, Ashley Cole telah sembuh dari patah engkel, tapi akan mengawali laga dari bangku cadangan. Carlo Ancelotti tidak punya masalah dengan cedera pemain.

Prediksi : Draw


Wigan vs. Arsenal
Kick Off
18 April 20.30 WIB

Arsenal telah dicoret dari persaingan meraih gelar setelah dikalahkan Tottenham di pertandingan terakhir. Namun bola itu bundar. Segalanya masih mungkin terjadi jika The Gunners membawa pulang tiga angka, dan pada sebelumnya MU dan Chelsea kehilangan angka dalam lawatannya ke City of Manchester Stadium dan White Hart Lane.

Wenger dipastikan akan melihat laga kedua tim, sebelum mempersiapkan timnya menyambangi DW Stadium — kandang Wigan Athletic. Segalanya akan menjadi sulit, karena Wigan akan mati-matian meraih angka agar tak mendekat ke zona degradasi.

Wigan akan kehilangan Cary Caldwell. Hendry Thomas masih harus berjuang dengan cedera betis, dan diragukan bisa bermain. Di kubu Arsenal, centre-back Thomas Vermaelen kemungkinan absen sampai akhir musim. Robin van Persie akan kembali menjadi starter, menyusul penampilan mengesankannya saat Arsenal dikalahkan Tottenham.

Prediksi : Arsenal


Portsmouth vs. Aston Villa
Kick Off
18 April 23.00 WIB

Kedua tim punya harapan sama; kembali bermain di Eropa musim depan. Bedanya, Aston Villa ingin mengakhiri musim di zona Liga Europa. Portsmouth, yang sudah terdegradasi, mencoba memenangkan Piala FA yang membuatnya kemungkinan tampil di turnamen sama.

Meski tidak lagi mengejar apa pun di Liga Primer, Pompey ingin menjadikan empat laga terakhir ini sebagai persiapan tampil di final Piala FA melawan Chelsea. Sehingga, pelatih Avram Grant berharap beberapa pemainnya kembali dari ruang perawatan. Yang dipastikan tidak bisa bermain adalah Jamie O’Hara, akibat cedera punggung, dan Ricardo Rocha. Aston Villa optimistis Stephen Warnock akan bermain, kendati mengalami sakit luar biasa di kaki usai laga melawan Everton. Nigel Reo-Coker akan menjadi starter, setelah dua kali masuk tim cadangan.

Prediksi : VILLA

(GC/MG/rex)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s