PSSI tandingan? Kenapa Nggak?

Bandung: Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) cabang Jawa Barat akan menggalang dukungan untuk membentuk PSSI tandingan. Terutama, bila nama George Toisutta dan Arifin Panigoro tetap dinyatakan tidak lolos pada pencalonan ketua umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2011-2015. Demikian diungkapkan kata Ketua I Bidang Organisasi KONI Jawa Barat Djumara Frasad di Bandung, Senin (21/2).

“Bila Ketua Umum PSSI yang sekarang masih memimpin PSSI, jelas kami akan menggalang pembentukan PSSI tandingan. Koordinasi sudah dilakukan antar ketua KONI di daerah terkait perkembangan terakhir dalam proses penjaringan calon ketua umum PSSI ini,” kata Djumara.

Menurut dia, KONI Jabar akan terus memantau proses pelaksanaan Kongres PSSI karena terkait dengan program pembinaan olahraga secara umum. Ia juga menilai nama George Toisutta dan Arifin Panigoro pantas lolos dalam verifikasi calon ketua umum dalam rangka revitalisasi dan reformasi di tubuh PSSI.

“Pak George, meski seorang militer dan merupakan pembina olahraga yang baik, punya komitmen, bersih serta loyal. Sangat disayangkan jika PSSI menyia-nyiakan sosok seperti itu,” kata Djumara.

Djumara juga mengimbau kepada PSSI Jabar dan klub di Jabar yang memiliki hak pilih pada Kongres PSSI mendatang untuk mendengar aspirasi masyarakat. “Bila PSSI tetap menjalankan `programnya` memilih ketua umum tanpa mengakomodasi suara dari masyarakat, maka KONI Jabar akan melakukan konsolidasi untuk pembentukan PSSI tandingan,” tandasnya.(Ant/Mg/rex))

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s